Warga Kampung Jetak Sosialisasikan Social Distancing Untuk Cegah Covid 19

 Uncategorized

SEDULURNYEYI.COM – Greget dan semangat masyarakat untuk penanggulangan kasus Covid-19 terus berlangsung, hari ini Minggu 29/03/20 Warga Kampung Jetak Bangunharjo Sewon Bantul di pimpin Walgiman ketua RT melakukan sosialisasi Social Distancing ke warga masyarakat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah pemasangan spanduk di jalan-jalan masuk kampung yang berisi himbauan stay at home,bagi warga luar yang hendak berkunjung ke Kampung Jetak agar menunda dulu jika memang tidak urgent atau penting, begitupun untuk warga masyarakat kampung Jetak untuk lebih banyak di rumah kecuali hal- hal yang memang penting dan mendesak.

Ketua RT menyampaikan bagi warga masyarakat yang berkunjung atau datang dan berasal dari wilayah pandemi agar melapor kepada pengurus RT untuk di teruskan kepada instansi terkait.
” Kami menghimbau untuk masyarakat dari luar kota yang berkunjung atau warga masyarakat yang dari bepergian luar kota di mohon untuk melapor pengurus kampung, melakukan isolasi mandiri 14 hari dan jika ada keluhan batuk pilek atau demam segera periksa di Puskesmas atau RS terdekat” demikian himbauan yang di sampaikan ketua RT bapak Walgiman.

Pemasangan spanduk himbauan di pimpin tokoh masyarakat Ari Wijayanto, Tri Haryatno, Tanto, Nonot beserta tokoh muda Bayut,Ibnu,Qoyum, Rizki dan di bantu warga masyarakat.
” spanduk kami pasang di jalan masuk dan keluar kampung, sekaligus kami sosialisasi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat” demikian di sampaikan Ari Wijayanto kepada wartawan di lokasi.Gie.Raharjo/SN


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan