Unduh-Unduh Sebagai Penutupan Bulan Keluarga GKMI Yogyakarta

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Minggu  (28/7) GKMI Yogyakarta yang terletak di Jalan Tentara Zeni Pelajar No. 9 -11, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta  mengadakan acara Unduh – Unduh setelah ibadah pagi yang di pandu oleh Ibu Wiwied Sapto, Ibu Maryanti serta Henok. Unduh – Unduh adalah acara pengumpulan persembahan  berupa barang – barang dari jemaat untuk di jual kepada jemaat pula dengan sistem penawaran tertinggi / lelang, dan hasil dari penjualan tersebut dipersembahkan seluruhnya untuk Gereja, demikian disampaikan Bpk. Rudi Santoso Ketua Majelis GKMI Yogyakarta.

Dalam acara unduh – unduh tersebut diperoleh data partisipan jemaat  sebagai berikut:

1.Bu caca… 4.sisir pisang

2.Bu ninik.. Kain batik&setelan kulot

3.Bu.Yanti surya.. Jambu air,tuperware

4.Bu Ike ayam geprek

  1. bu lucy wawan klapertat
  2. Bu debi mdo, sayur bunga pepaya dan tinorangsak

7.bu daryatmo ayam bacem

8.Bu Frieda… Sepatu kickers

 9.GKMI Yogy Cab. Pundong.. Sunlight 25 botol

  1. Baju2 remaja
  2. Bu Wiwied Sukoco Paket sembako (3)
  3. Joseph & Jeanette, 3 bungkus kopi
  4. Janti D. Tongkat pijat tarik
  5. Suyanto Pisang
  6. Bejo kelapa muda dan emping
  7. Paulus: kain bahan celana panjang
  8. Paulina : tas kulit
  9. Novi: beras 10 kg.
  10. Ibu Tarno Mika: gula 10 kg
  11. Pak Ning : Kain Sarung Tenun

21.Pak Sukoco Hayat DP.  : Lukisan

  1. Bu Bari….Bronis
  2. Pundong….. Ingkung
  3. Bu Darti…. Bawang merah, kembang kol dan kacang panjang
  4. Bu Karni…. Brem
  5. Pak Unar…. Jambu air
  6. Pak Walu…. Ingkung

Unduh – Unduh dilakukan sebagai agenda rutin  tiap tahun sekali sebagai acara penutup dalam bulan keluarga, di tahun ini 2019 jatuh pada bulan Juli. Sebagai anak cabang GKMI Pundong juga ikut ambil bagian mempersembahkan beberapa barang untuk di lelang sebagai upaya penggalangan dana pafingisasi beberapa lahan gereja yang masih beralaskan tanah,tambah Pak Rudi Santoso.

Dalam acara Unduh – Unduh tersebut Jurnalis sedulurnyeni.com sempat mewawancarai Bpk Harli dari Muntilan beserta keluarga yang telah membeli Jambu dengan harga lelang 200.000, Ayam 200.000, Gula Pasir 200.000. Pak Harli beserta Ibu sangat senang, merasa lebih akrap dan suasana lebih rame. Selain Pak Harli, hampir seluruh jemaat ikut partisipasi membeli semua barang dalam unduh-unduh tersebut di antaranya Lukisan Menembus Batas Karya Sukoco Hayat DP dikoleksi oleh keluarga Bpk Robi.

Di sela acara unduh-unduh tersebut juga di umuman hasil lomba kegiatan bulan keluarga minggu sebelumya dan penyerahan hadiah kepada kelompok pemenang lomba, antara lain Lomba Games Keluarga dan Lomba Memasak. Setelah dirasa cukup dilanjutkan dengan perjamuan kasih serta ucapan syukur atas terselenggaranya keseluruhan acara Bulan Keluarga ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh  Pdt. Paulus Sugeng Widjaja MAPS. Ph.D. Sukoco/red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan