Sendangrejo Akan Lebih Baik Dan Maju Oleh Cakades Herjanto

 Uncategorized

Sendangrejo Akan Lebih Baik Dan Maju Oleh Cakades Herjanto

SEDULURNYENI.COM – 29 Maret 2020 mendatang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa di Pemkab Sleman dengan menggelar pesta demokrasi melalui Pemilihan Kepala Desa secara serentak dengan diikuti 49 desa, yang akan dilaksanakan. Sendangrejo, Kecamatan Minggir. Salah satu kandidat yang sudah mulai mengondisikan diri, melalui sosialisasi yang dilakukan bersama para relawan sudah merata di enam belas Padukuhan. Salah seorang sosoknya kandidat yang namanya sudah tak asing lagi, bagi masyarakat Sendangrejo dan sekitarnya. Bahkan diluar Kecamatan Minggir mengenal namanya Cakades ini. Karena disamping piawai berkomunikasi, juga gemar mengikuti berbagai organisasi.
Ramah dan santun dalam bertutur kepada siapapun juga mempunyai jiwa sosial dan peduli terhadap lingkungannya. Herjanto kelahiran Sleman 4 Januari 1972 yang tinggal bersama istri dan kedua putrinya, Delui Lolita Dewi dan Denis Puspita Dewi di Padukuhan Krambilan, Grajegan RT 02,RW 14 Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Herjanto sebagai wirausahawan yang bergerak di bidang penambangan pasir sejak tahun 1995 sampai sekarang.

Keberhasilannya meraih kesuksesan, berkat perjuangan dan kerja keras yang dilakukan selama ini. Kemudian mengenai inspirasinya maju Cakades, karena adanya dukungan dari berbagai pihak. Terutama istri dan masyarakat beserta komunitas komunitasnya yang ada 16 Padukuhan.

Visi dan Misinya Maju Cakades Yaitu “Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Desa Sendangrejo Yang Baik, Bersih Guna Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Adil, Makmur dan Sejahtera Serta Mampu Mengatasi Persoalan Yang Ada Sesuai Asas Kebersamaan Dengan Dilandasi Agama Maupun Budaya”.

Kemudian sebagai Visi Utamanya, yaitu ” Desa Sendangrejo Yang Maju, Mandiri, Adi, Sejahtera, Akuntabel, Agamis dan Berbudaya.
Visi “Terwujudnya Desa Sendangrejo Yang Maju, Mandiri, Adil, Sejahtera dan Berakhlak Mulia”. Kemudian mengenai Misinya “Menjalankan pemerintahan desa Sendangrejo dengan jujur, amanah dan bertanggung jawab”.
Meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) Sendangrejo.

Mengoptimalkan fungsi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai soko guru perekonomian desa Sendangrejo.
Meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui pasar desa Sendangrejo.
Menjadikan desa Sendangrejo sebagai desa wisata. Meningkatkan pembangunan infra struktur jalan, talud dan sarana prasarana penunjang yang lain merata di seluruh wilayah desa Sendangrejo.
Meningkatkan sumber daya manusia Sendangrejo dengan pelatihan keterampilan yang berorientasi kerja dan wirausaha.
Meningkatkan kegiatan keagamaan di desa Sendangrejo. Meningkatkan kegiatan pemuda melalui bidang pendidikan, olah raga dan seni budaya.
Meningkatkan persatuan dan kesatuan warga masyarakat Sendangrejo. Menjadikan Desa Sendangrejo menjadi desa wisata, melalui Wisata alam maupun kuliner. Meningkatkan pembangunan fisik maupun infrastruktur. Seperti Jalan, Talud, sarana dan prasarana penunjang yang lain sampai merata di seluruh Desa Sendangrejo dengan menggunakan APBDes yang diperoleh dari DD, ADD dan dari sumber dana lainnya melalui hasil MUSDUS maupun Musrenbang. Meluruskan kepada masyarat dalam masalah pemberian bantuan agar jangan pilih kasih dan harus mengetahui langsung warganya yang berhak menerima Bantuan. Jangan sampai terulang lagi, warga kaya diberi Bantuan, sedangkan yang miskin masih dipertimbangkan menerima dan tidaknya.
Meningkatkan pamong dan staf dengan mengadakan pelatihan ketrampilan, agar dalam melayani masyarakat bisa maksimal, cepat dan tepat sasaran. Meningkatkan kegiatan keagamaan dan melestarikan seni budaya adiluhung yang merupakan warisan dari nenek moyang, agar jangan sampai punah sampai anak cucu. Karena agama dan budaya bisa mewujudkan kebersamaan. Meningkatkan kegiatan jam belajar bagi anak dengan dipandu pemuda Karang Taruna Dusun dan Desa. Terutama bidang pendidikan dan olah raga, dengan membangun pos-pos khusus. Meningkatkan persatuan dan kesatuan warga masyarakat, dengan mengadakan berbagai festival, pentas seni dan gelar budaya. Tuturnya.Red 


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan