“Semaki Bergerak” Tanggap Corona

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM- Perkembangan virus Corona yang meresahkan masyarakat di sikapi dengan sigap dan cepat oleh Pemerintah Kelurahan Semaki Umbulharjo Kota Yogyakarta. Dengan semangat ” Semaki Bergerak” pada hari Sabtu 21 Maret 2020 pemerintah kelurahan Semaki bersama Puskesmas Umbulharjo 2 Yogyakarta,KTB Kel Semaki, LPMK, BKM,Kesi Kel Semaki,karang taruna,Tagana,BPBD kota dan paguyuban RT RW Kel Semaki mengadakan penyemprotan fasum dan tempat ibadah di wilayah Kel Semaki.

” Kegiatan ini bukan hanya gebyar saja,tp benar- benar real gerakan untuk mengajak masyarakat melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat,semoga virus Corona segera berhenti” demikian bapak lurah Semaki Didik Setiadi dalam sambutan pelepasan petugas semprot sebelum kegiatan penyemprotan massal.

Titik- titik lokasi di tentukan berdasar kampung yang ada di kelurahan Semaki yaitu kampung Semaki Gede,kampung Semaki Kulon dan Kampung Sanggrahan,pembagian petugas dan titik di pandu ketua kampung tangguh bencana bapak Agus Karman,SH.

” Untuk petugas semprot di mohon untuk melengkapi dengan APD dan mari bersama kita edukasi ke masyarakat tentang pentingnya hidup bersih,sehat yg di mulai dengan diri sendiri, keluarga dan masyarakat” demikian sambutan dari Kepala Puskesmas Umbulharjo 2 ibu drg.Sri Kussutiastuti seraya melepas petugas semprot ke titik yang sudah di tentukan. Gie Raharjo/ sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan