RT 05 Perum Gunung Sempu Guyup Rukun Basmi Covid 19 Dengan Mandiri

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Paguyuban Warga RT 05 Perum Gunung Sempu, Tamantirto Kasihan Bantul programkan penyemprotan disinfektan secara mandiri tahap 2 Senin (30/3/2020).

Mulai persiapan pukul 12.30 WIB dipimpin langsung oleh Ketua RT 05 Agung Nugroho dibantu pengurus Rt dan warga diantaranya, Ripto, Bambang, Arya, Sugeng, Sigit, Anton, Herman membuat ramuan sendiri cairan disinfektan menggunakan Lizol, bayclin, Air dan lainya.

Bahan pembuat cairan disinfektan tersebut diperoleh dari kontribusi warga Rt 05 yang dikumpulkan di sekretariat penyemprotan yaitu di rumah Bpk. Anton. Mobil yang digunakan juga mobil warga Rt, sehingga selain untuk mencegah Virus vovid 19, guyup rukun juga diterapkan dan terjalin dengan baik.

Menurut Agung Nigroho Selaku ketua RT ” Kegiatan ini
akan dilakukan terus di wilayahnya sampai keadaan dirasa kondusif, serta selama pasokan bahan baku pembuat cairan disinfektan tetap ada. Agung juga berencana akan memindahkan jadwal untuk tahap berikutnya pada malam hari agar lebih efektif untuk fungsi penyemprotan, pungkasnya.

Mengenai Lockdown Agung menjelaskan untuk RT 05 tidak menerapkanya dengan alasan bukan wewenangnya dan ada aturannya tersendiri serta sangsi bila kita bertindak tidak sesuai prosedur tambahnya.Skc/Sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan