Relawan Pemuda Peduli Sesama tanggap musibah banjir Imogiri Bantul

 Uncategorized

SEDULURNYENI,COM. 24/3 2019 Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Sesama mengagetkan Relawan Senior. Pasalya baru hitungan hari terbentuk pada bulan maret 2019 Kelompok Pemuda ini sudah menunjukan kiprahnya dengan komitmen peduli terhadap sesama. Sudah beberapa agenda telah di laksanakan antara lain: Kunjungan Kerumah Sakit  Panembahan Senopati Bantul  terhadap saudara yang terkena musibah, Memeberikan nasi bungkus dan teh manis kepada  tukang becak di Malioboro dan Ngabean.

Mereka sangat peka dan respek terhadap penderitaan orang walau mereka bukan dari kalangan yang mampu, pemuda pemudi ini sangat beragam dari status sosial dan pendidikannya. Tak mudah untuk menyatukan misi visi dalam kepedulian sosial, banyak rintangan dan kendala, namun dihadapinya dengan penuh ketabahan dan kegigihan. Sendi Apriliawan ketua Pemuda Peduli Sesama  bersama Ale di dampingi Tri Balauka dengan mobil SARnya dan rekan yang lain menggalang dana untuk musibah banjir di imomogiri .Mereka melakukan itu dengan senang hati dan tulus ikhlas dengan mengikuti prosedur ijin di wilayah kepolisian setempat.

Dari Hasil Penggalangan dana yang di lakukan pada hari kamis 21/3 2019 kemarin di tiga titik yaitu Bangjo Madukismo, Pelem Gurih dan Patangpuluhan Langsung di belikan sembako untuk didistribusikan ke lokasi musibah banjir di Sompok Imogiri Bantul. Kelompok Pemuda Peduli Sesama saat ini beranggotakan  38 pemuda Papar Heru yang berasal dari Cikalan  Kasihan.

Tri Balauka Relawan SAR senior dari Kasongan merasa bangga dan senang dengan aktivitas pemuda ini , mendukung  dengan memberikan pinjaman mobilnya untuk kegiatan sosial seperti musibah banjir yang melanda kawasan Bantul serta ikut gabung dalam pendistribusian bantuan sembako. Semoga para pemuda ini tetap semangart dan pantang menyerah  dalam kepedulian terhadap sesama walau banyak rintangan dan cibiran. SKC  sedulurnyeni.com


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan