Rekreasi Penting Agar Syaraf Tidak Tegang

 Uncategorized

Setelah berapa hari di awal tahun 2020 masyarakat  mulai kembali disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, warga RT 05 Perum Gunung Sempu beserta beberapa warga lingkungan sekitar Tamantirto, Kasihan, Bantul , melakukan kegiatan rekreasi di beberapa tempat di Kabupaten Semarang, diantaranya Museum Kereta Api Ambarawa  dan Eling Bening pada hari Minggu 19 Januari 2020 berangkat dari Perum Gunung Sempu sejak Pukul 06.00.

Dalam perjalanan menuju Ambarawa, di dalam BUS di isi dengan kegiatan karaoke, beberapa warga melantunkan lagu tembang kenangan di antaranya Pak Anton dan Ibu  Anton, Ibu Wiwied dengan lagu campur sari, ibu Maria Makdalena, Ibu Hesti serta ibu Puji dan juga Bpk Rt 05 Agung  Nugroho dengan Lagu Kalung Emasnya mebuat suasana perjalanan menjadi lebih meriah dan hangat.

Setelah  kurang lebih 3 jam, 2 BUS Pariwisata Warga RT 05 dan sekitar telah tiba di Museum Kereta Api Ambarawa. Semua peserta rekreasi mulai memasuki museum dan berfoto bersama. Ibu Retno warga RT 05 merasa senang dengan rekreasi ini karena sudah menjadi program tahun lalu dan terwujud di awal tahun 2020 bulan Januari. Obyeknyapun  dirasa Ibu Retno juga menyenangkan  karena di Museum Kereta Api Ambarawa ini kita bisa belajar tentang sejarah perkeretaapian jaman dulu yang sangat  mengedukasi , selain itu kita bisa mengenang masa lalu dengan melihat dan naik kereta api Jadul, walau tiket terbatas dan hanya 40 warga yang bisa berkesempatan naik kereta api kuno,Ibu Retno beserta keluarga sangat menikmatinya.

Sekitar pukul 13.00 usai makan siang dan sholat, rombongan kembali ke BUS intuk melanjutkan perjalanan rekreasi ke Eling Bening, namun sebelum kesana mampir dulu belanja oleh-oleh di Resto Tahu Bazo Bu Puji  serta mampir ke Cimory belanja aneka prodak susu.

Sesampainya di obyek terakhir Eling Bening, rombongan mulai membaur dengan wisatawan lain berfoto-foto menikmati indahnya panorama disana, menikmati kuliner serta hiburan musik  dan beberapa anak-anak memilih  berenang. Setelah puas dan hari mulai sore rombongan kembali ke BUS untuk melakukan perjalanan pulang kembali ke Gunung Sempu.

Dari pengalaman sepanjang perjalanan hingga kembali tiba di Gunung Sempu sekitar pukul 20.00, rekreasi menjadi salah satu upaya relaksasi agar syaraf tidak tegang dari rutinitas bekerja sehari-hari. Harapanya keakraban warga serta kehangatan seperti ini bisa terulang kembali di tahun mendatang papar Bpk RT 05 Agung Nugroho dalam perjalanan pulang. Sukoco


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan