Profile Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa

 Uncategorized

Ketua Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa : Tri Basuki

SEDULURNYENI.COM – Sebuah koperasi telah lahir saat masa sulit pandemi corona 20 Mei 2020 didirikan oleh 20 orang dengan di ketuai Tri Basuki Nama koperasinya adalah Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa yang beralamatkan di dusun Kremen, Godean, Sleman Yogyakarta, email : koperasipab20@gmail.com, IG : koperasijpab, Youtube : Koperasi JPAB TV, Fb : Koperasi Pab

Sumber dana koperasi tersebut dari iuran anggota, hibah, lembaga keuangan dan penyertaan modal.Prodak koperasi antara lain : Properti, Toko Bangunan, Jasa penjualan tanah dan rumah pihak lain, Pendampingan pembelian tanah/rumah dengan pihak Bank.

Beberapa program Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa yang dirancang antara lain :

Program 1 Juta Peduli :

  1. Koperasi Menerima Anggota sebanyak-banyaknya dengan simpanan pokok 1 juta rupiah.
  2. Simpanan pokok 1 Juta rupiah dari anggota, urutan 1 s/d 100 akan mendapatkan jaminan 1 buah sertifikat sebagai rasa aman anggota.
  3. Setiap anggota yang menyertakan modalnya Rp 70 Juta ke atas akan diberikan juga jaminan sertifikat tanah
  4. Hibah, Berarti tidak ada jaminan tetapi akan dicatat secara administrasi sebagi orang yang peduli.
  5. Bagi yang ingin mendaftarkan sebagai anggota baru untuk wilayah seluruh indonesia dapat menghubungai no. WA 0857 123 90021 atau kepada Tri Basuki no Hp 081392299367 no rek BTN Syariah 7222039052

Tujuan Akhir :

  1. Menyejahterakan Anggota
  2. Membantu pelaku usaha mikro diantaranya 75 pelaku usaha yang sudah berjalan,
  3. Kegiatan sosial dengan membantu 75 anak penyandang difabel menjadi anak asuh koperasi

Pembagian keuntungan:

Pembagian keuntungan akan dibuatkan mekanismenya lebih lanjut berdasarkan kemampuan dan faktor resiko dan melaksanakan sistem manajemen terbuka dan trensparan.

Mekanisme Kerja:

Modal akan dikelola dengan cara :

  1. Membeli tanah untuk di pecah / dibuat kavling.
  2. Kavling tersebut dibangun rumah dan dijual
  3. Dapat juga di jual tanah saja
  4. Hasil dikembangkan terus untuk memperbesar aset yang akan bernilai tinggi karena tanah dan rumah harganya selalu naik.
  5. Menjadi wadah untuk menjual tanah dan rumah milik pihak lain
  6. Proses pembangunan mengoptimalkan toko bangunan milik koperasi disamping toko besi juga melayani pihak lain.

PENUTUP

Kami bersyukur dengan situasi sulit pandemi corona di tahun 2020 bersama 20 orang pendiri Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa kami bangkit dan mengajak masyarakat untuk bergabung dalam Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa in semoga bermanfaat bagi kesejahteraan anggota dan bisa berbagi dengan sesama.

Cara bergabubung dengan menghubungi Tri Basuki no Hp 081392299367, Nama koperasinya adalah Koperasi Jasa Peduli Anak Bangsa yang beralamatkan di dusun Kremen, Godean, Sleman Yogyakarta, email : koperasipab20@gmail.com, IG : koperasijpab, Youtube : Koperasi JPAB TV, Fb : Koperasi Pab. skc / sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan