Penyaluran BST APBD PROVINSI Kelurahan Bumirejo,Kecamatan Lendah,Kabupaten Kulon Progo.

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Bantuan Sosial Tunai APBD Provinsi di terima warga di Balai Desa Kelurahan Bumirejo,Lendah,Kulon Progo (30/05/2020)

Pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial yang bersumber dari APBD Provinsi dimulai pukul 08.00 –11.00 WIB.Dengan dihadiri lurah desa setempat Edi Winarno dan dari instansi lain Kapanewon,Panewu Sutrisno,Polsek Lendah Ipda Tukiran,Babhinkamtibmas Aipda Marsudi,Koramil Pelda Baridi dan seluruh perangkat desa yang juga bertugas mengawal jalanya penyaluran BST tersebut.

Agus Sumantri sebagai panoto laksono dan pangripto mengatakan Bantuan Sosial Tunai bersumber APBD Provinsi oleh Bank BPD.Bantuan yang berupa uang tunai sebesar Rp400.000;setiap keluarga penerima manfaat(KPM) dengan jumlah 345 KPM.

Dengan tujuan untuk meringankan beban perekonomian warga masyarakat adanya dampak covid-19.

Untuk memperlancar jalanya penyaluran BST APBD tersebut Keluarga Penerima Manfaat,supaya datang sesuai dengan jam waktu yang telah di jadwalkan, wajib membawa KTP dan KK asli untuk data pembuatan rekening.Namun saat ini juga bisa di cairkan karena pihak Bank BPD turun langsung di balai desa.Dalam penyaluran BST tunai pertama ini juga hadir dari pendamping PKH Puspita,pendamping KPKD Dwi yuli.Selanjutnya pencairan tahap 2 dan 3 nantinya akan dikirim langsung ke rekening masing masing penerima.

KPM ( keluarga penerima manfaat ) mereka antri menunggu dan mematuhi anjuran pemerintah cuci tangan ,jaga jarak,pakai APD seperti masker.
Suparni salah satu warga tempel,juga Samijem Bonosoro, merasa senang dapat bantuan sosial tunai bisa untuk belanja kebutuhan sehari hari.
Dengan harapan adanya bantuan tersebut warga masyarakat untuk mandiri,”ucap Nuryanti dukuh tempel”.

Ipda Tukiran ( KA. PAM) menambahkan selaku Kanit binmas dalam hal pengamanan penyaluran BST yang bersumber APBD provinsi berlangsung dengan aman tertip,konduksif dan juga memperhatikan prorokol kesehatan,jaga jarak cuci tangan,pakai masker sudah dilakukan dengan baik.Harapanya bantuan ini untuk masyarakat yang betul betul membutuhkan,untuk meringankan beban perekonomian ditengah tengah pandemi covid-19.
Kemudian pada masyarakat supaya bisa bantu Kepolisian dalam menjaga lingkungan dari gangguan keamanan.Dengan ini kami ucapkan terimakasih kepada rekan rekanTNI,pemerintah Kapanewon Lendah,Kalurahan Bumirejo,yang sudah memfasilitasi sehingga kegiatan berjalan baik dan lancar ( tegas nya)

(Prof Dr Walijo Budi Pratitno / Tusiyem)

Reporter:ITUS


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan