PEMERINTAH DESA TERONG MENYALURKAN PROGRAM BST TOP UP DARI PROVINSI DIY

 Uncategorized

SEDULURNYENI – Hari ini selasa (26-05’2020) jam 09.00 suasana Balai desa Terong di kecamatan Dlingo terlihat sangat ramai.Antrian warga terlihat tertib sesuai dgn standar protokol covid 19 di jln masuk pintu gerbang balai desa Terong.

Program penyaluran BST TOP UP dari provinsi sebesar 400.000 di layani oleh para pamong desa mulai dr pintu gerbang,pelataran hingga ke pendopo balai desa.untuk tahap 1 (satu).

Di desa Terong sendiri ada 177 penerima.tetapi ada 1 orang penerima yg telah meninggal dunia.sehingga tidak bisa di cairkan dan cuma ada 176 penerima.Target utama program ini untuk mensetarakan jumlah bantuan yg diterima masyarakat agar sama dengan BLT dana desa.penerima kebanyakan yang sudah mendapat bantuan PKH tapi tidak dapat bantuan BPNT dan juga sebaliknya.

Dalam pesan singkatnya saat memberi arahan Lurah Desa Terong Sugiyono SE menyampaikan ‘bahwa bantuan ini harus di gunakan sesuai dengan aturan yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari(pangan),dan nanti karena ada 8 warga kita yg tidak bisa hadir ke balai desa ini di karenakan sakit stroke dan juga ada yang dalam tahap isolasi segera di jemput bola’ pungkas pak lurah.

Untuk tahap 1 (satu) ini penerima wajib membawa KTP dan Kartu Keluarga asli.di karenakan untuk buka rekening di bank .akan tetapi untuk tahap 1 ini bisa di cairkan langsung di balai desa karena pihak bank BPD juga ikut dlm kegiatan ini.sedang untuk tahap 2 dan 3 akan di tranfer langsung ke rekening penerima.

Terlihat juga dari jajaran pengawas kecamatan,inspektorat,babinkamtibmas,babinsa,pol pp dan juga pendamping program yang ikut mengawal kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Salah satu pamong desa juga menyampaikan bahwa program ini belum bisa mengcakup semua warga masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini.dan rencana akan terkafer dengan BST dari pemerintah kabupaten. CMT


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan