Pemerintah Desa Tamantirto Adakan Pelatihan Menulis Feature

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Pemerintah Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY mengadakan Pelatihan Penulisan Feature bekerjasama dengan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya UGM yang merupakan program pengabdian pada masyarakat di gedung Serbaguna Desa lantai 2 (18/7/2020).

Dalam sambutanya Sukaryono ST mewakili Pemerintah Desa berterimakasih kepada Kaprodi Dr. Pujiharto M.Hum beserta tim diantaranya
Rahmat Soleh SS.M.Hum, Saiful Anwar, beserta beberapa mahasiswa UGM untuk pengabdianya kepada masyarakat desa Tamantirto melalui pelatihan ini yang sangat menunjang SID ( Sistem Informasi Desa).

Peserta pelatihan kurang lebih 30an peserta penduduk Desa Tamamtirto dengan berbagai profesi diantaranya Ibu Wiwied Owner Kuliner Rica2 Mbok Wied Gunung Sempu. Bu Wiwied senang dengan acara ini karena feature merupakan berita kisah, ini menarik pungkasnya.

Lebih detail Rahmat menberikan pemaparan beberapa jenis feature diantaranya : Human Interest, Perjalanan, Biografi/ Profil, Sejarah, Ilmiah, Musiman, How-to.

Secara teknis Saiful menjelaskan metode pelatihan dari 30an peserta di bagi menjadi 3 kelompok dan akan dipandu 3 Dosen pengampu. Dari hasil pelatihan, karya tulis akan dibukukan dan dibagikan kembali kepeserta secara gratis. Sukoco.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan