Pembagian Alat Semprot Basmi Covid 19 di Celeban, RW 04,Tahunan Umbulharjo

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Masyarakat terus bergerak dengan adanya kasus virus Covid-19 yang belum reda, minggu (29/3/20) Warga kampung Celeban RW 04 Kelurahan Tahunan Umbulharjo Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan kerja bakti massal.

Ada hal yang menarik di wilayah RT 18 RW 04 yaitu pembagian alat semprot ukuran mini agar bisa di gunakan setiap rumah tangga untuk penyemprotan secara mandiri.
Di sampaikan Ketua RT 18 RW 04 Ribut Apriyanto bahwa gerakan semprot massal adalah pemantik dan di harapkan di lanjutkan setiap rumah tangga untuk melakukan semprotan secara mandiri, oleh karenanya pengurus RT bersepakat untuk memberikan bantuan berupa semprotan mini.

” Agar kegiatan penyemprotan desinfektan tidak berhenti di kegiatan massal maka kami selaku pengurus RT ber-inisiatif untuk memberikan bantuan alat semprot mini agar bisa di gunakan oleh setiap rumah tangga secara mandiri” demikian di sampaikan Ribut Apriyanto.

Pada kegiatan kerja bakti massal juga di lakukan sosialisasi dan edukasi ke warga masyarakat terkait Social Distancing, di mana di harapkan peran aktif masyarakat dan pemilik kontrakan atau kos jika ada tamu dari luar kota atau warga masyarakat yang baru datang dari luar kota untuk isolasi mandiri 14 hari dan jika ada keluhan demam batuk pilek bisa segera ke Puskesmas atau RS terdekat.

Gerakan peduli lingkungan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat juga terus di galakkan di mulai dengan hal sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun setelah atau sebelum aktifitas.
Turut mengawal dan memberikan motivasi pada kegiatan ini ketua RW 04 H.Jumadno.Gie Raharjo/Sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan