Padepokan Al Ikhlas Bersinergi dengan Trengginas Merah Putih.

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Padepokan Al Ikhlas asuhan Bopo Joko Sholeh yang terletak di Ngentak Baru, Batu Retno Banguntapan Bantul Yogyakarta melakukan sinergi dengan Trengginas Merah Putih untuk melakukan kegiatan sosial.
Menghimpun dana sosial dari Jamaah Padepokan Al Ikhlas secara sukarela Bopo Joko Sholeh mewakili Jamaah menyerahkan bantuan berupa uang kepada Trengginas Merah Putih yang di terima oleh Sekum Bharoto Singgih Nugroho mewakili Trengginas Merah Putih untuk di pergunakan dalam kegiatan sosial yang menjadi program utama Trengginas Merah Putih.

Bopo Joko Sholeh menyampaikan bahwa secara sukarela menghimpun dana untuk kegiatan sosial,dan kali ini mempercayakan pemanfaatan dana sosial kepada Trengginas Merah Putih.
” Kami himpun dana dari para jamaah secara sukarela untuk melakukan kegiatan sosial,dan karena hubungan yang baik dengan Trengginas Merah Putih maka kami percayakan penggunaan dananya kepada Ormas yang punya tanggung jawab dan bisa di percaya” demikian Bopo Joko Sholeh kepada wartawan ( 6/6/20).

Di tambahkan oleh Bopo Joko Sholeh bahwa selama Pandemi Covid-19 ini Majelis Dzikir tiap malam Jumat dan Majelis Pengajian yang rutin tiap malam Ahad dua pekan sekali sementara berhenti.
” Kegiatan rutin Majelis Dzikir dan Pengajian sementara berhenti menunggu situasi dan kondisi yang kondusif,sembari menunggu situasi dan kondisi kondusif kami tetap melakukan kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” tambah Bopo Joko Sholeh.
Sementara itu Bharoto Singgih Nugroho Sekum Trengginas Merah Putih yang menerima amanah dari Jamaah Padepokan Al Ikhlas mengucapkan terima kasih dan akan memanfaatkan dana tersebut untuk kegiatan sosial yang tepat sasaran.

” Terimakasih kepada Bopo Joko Sholeh pengasuh Padepokan Al Ikhlas yang telah berkenan mempercayakan amanah kepada Trengginas Merah Putih, semoga memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat yang nantinya menerima bantuan ini” demikian Bharoto Singgih Nugroho di sela penerimaan dana bantuan.
Seperti diketahui bahwa Trengginas Merah Putih telah beberapa kali melakukan kegiatan sosial seperti droping air, bantuan untuk panti asuhan,pondok pesantren serta membantu bedah rumah bersama komunitas lain serta ikut peran aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah bekerja sama dengan instansi terkait serta ormas yang lain.

Reporter : Gie Raharjo


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan