Jam’at Berkah Perdana IPKOY untuk driver ojol pejuang keluarga.

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Jum’at berkah yang di selenggarakan IPKOY Ikatan Pengusaha Kuliner Online Yogyakarta 25/9/2020 di area Kuliner Serasa Tempoe Doeloe berjalan lancar dan sukses.

Sejumlah 100 lebih paket nasi boxs telah di bagikan kepada para driver ojol yang berada di sekitar tempoe doeloe catering. Beberapa driver ojol dari berbagai aplikasi antara lain Grab, Gojek, Maxim dan Ubber yang lewat juga mendapatkan berkah dari kegiatan IPKOY ini.

Jum’at Berkah tersebut adalah kegiatan perdana dan merupakan bagian dari salah satu giat sosial. Kegiatan sosial sebelumnya diantaranya membantu memotivasi masyarakat untuk penjadi pengusaha online dengan mengajaknya dan mendampingi mereka dalam giat pendaftaran resto online baru dan juga membantu sosialisasi aplikasi baru kepada masyarakat diantaranya Ubber Indonesia yang telah ada di Jogja yang masih membuka lowongan driver dan juga lowongan pendaftaran resto. Bilal maryanto selaku wakil ketua IPKOY juga sangat senang dengan hadirnya aplikasi baru ini, Sasuka juga akan segera hadir di jogja pungkasnya.

Setelah selesai kegiatan Jum’at Berkah, para pengurus IPKOY berkoordinasi untuk jum’at berkah berikutnya. Program ini disepakati untuk dilakukan setiap Jum’at dan siapa saja di luar anggota ataupun pengurus IPKOY boleh berpartisipasi. Donasi bisa berupa dana, makanan dan barang. Donasi dana bisa dikirim ke bendahara IPKOY Taza Novi.

IPKOY agendakan Jum’at berkah berikutnya di sekitar Pasar Bringharjo. Tergetnya adalah kaum ibu ibu tua yang berjuang disana dan mungkin tidak pulang dan harus menginap di emperan toko/ pasar.

Punik Mumpuni yang dipercaya menjadi salah satu penasehat IPKOY sangat mendukung Jum’at berkah ini. Kegiatan mulia seperti ini pasti selalu ada jalan, percayalah, papar punik saat dimintai nasihatnya dari pengurus.

Komar pengurus Litbang IPKOY yang lebih awal melakukan Jum’at berkah bersama keluarga juga menceriterakan pengalamannya selama ini. Banyak hal yang tak terduka yang merupakan campur tangan Allah memberi kemudahan tepat pada waktunya.

Berbagai berkat yang luar biasa ia dapatkan dengan mengelola jum’at berkah. Kemudahan justru didapatkan saat pandemi ini karena banyak menyalurkan berkat dari sesama.Komar juga yakin dangan IPKOY, kemudahan dan jalan rizqi pasti diperoleh, walau mungkin tidak mesti dari hasil kerja di bidang kuliner.

Kegiatan sore itu ditutup dengan diskusi singkat pengurus IPKOY bersama Utusan Grab Angger bersama 1 temanya bagaimana menaikan omset resto yang mati suri , cara yang dilakukan antara lain mengubah resto premium ke resto elit dengan menaikan sharing profit ke 25 persen. Sukoco Hayat / SN


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan