HUT Bantul 188 PWB Bersama Beberapa Komunitas Adakan Donor Darah

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Dalam rangka menyemarakan HUT Bantul ke 188, Paguyuban Warga Bantul ( PWB ) bersama Warta Bantul dan Sekitarnya ( WBS ) serta berbagai komunitas antara lain Senkom, Cetar, Bantul Sosial Community ( BSC ) mengadakan acara Donor Darah yang di selenggarakan di Rumah Dinas Bupati Bantul pada hari Minggu 21/7/19. Selain sebagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, kegiatan donor darah ini juga untuk mempersatukan warga bantul, menjadi mitra kritis terhadap pemerintah dan juga kegiatan ini sebagai kopdar sesama komunitas yang bermanfaat secara sosial dan kemanusiaan. Acara Donor Darah seperti ini  rencana kedepan akan diadakan setiap 2 bulan sekali di 3 Sentral, yaitu Pusat di Kabupaten Bantul, sektor timur Piyungan dan sektor barat di Sedayu setiap tanggal 20,disampaiakan Tim Aprianto ST Ketua Umum PWB kepada Jurnalis sedulurnyeni.com.

Dalam kegiatan donor darah gabungan beberapa komunitas ini, Komunitas CETAR ( Cerita Tentang Perempuan ) menampilkan Line Dance Cetar dengan 10 personil antara lain : Tri, Harni, Nur, Amin, Eni, Cantik, Edit ,Genduk, Mitfah  memberikan hiburan kepada para pendonor. Bersama, Bahagia, Berdaya, Berbagi dan Religius  adalah misi visi CETAR yang di sampaikan Mitfah Ketua Cetar kepada jurnalis SN, sehingga donor darah ini merupakan bagian dari misi Berbagi.

 

Menarik dalam donor darah ini ada satu pendonor yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, beliau adalah Nur Ayu dari Cetar merasa senang bisa berbagi dan mengajak kepada teman – teman ayo berdonor karena berdonor rasanya enak- enak aja. Disampaikan pula oleh Bpk Bandi dari PMI bahwa donor darah sangat bernanfaat bagi kesehatan disamping berbagi kepada sesama dalam kemanusiaan. Beliau juga menyampaikan banyak terimakasih kepada penyelenggara dan akan mensuport kegiatan yang akan datang, dan pada hari ini kita mendapatkan 14 kantong darah dari sekitar 25 pendonor.Sukoco/sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan