Berbagi Sukacita dan Bersyukur

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM-Saptu 7 Desember 2019, Tuhan menciptakan Manusia serupa dan segambar dengan-Nya. Setiap manusia diberi bakat dan talentanya masing-masing. Semua bisa terus kita kembangkan asalkan ada niat dan usaha yang kita lakukan. Begitupun dengan anak- anak berkebutuhan khusus atau difabel di Panti Asuhan Bina Siswi, yang beralamat di  Komplek Balai Desa Sendang, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Dalam acara ulang tahun komunitas 30 Aku Berbagi yang ke 4, terlihat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga memilki kemampuan yang sangat luar biasa, walaupun banyak sekali keterbatasan-keterbasan yang mereka miliki. Tidak dapat melihat, tidak dapat   mendengar, tidak dapat berbicara, tidak membuat mereka menyerah begitu saja atas hidup yang Tuhan beri.

Terlihat jelas saat acara ulang tahun yang ke 4 komunitas 30 Aku Berbagi, mereka mempunyai bakat dan kemampuan yang Tuhan beri atas diri mereka masing-masing. Terbukti mereka bisa memainkan alat musik gamelan, angklung, band saat acara itu.

Saat  acarapun  mereka  membawakan  pertunjukan  yaitu  Hadroh,  memainkan  alat  musik gamelan dengan lagu yang dibawa perahu layar, memainkan alat musik Angklung dengan lagu yang dibawa Tanah Airku, Manuk Dadali dan Anoman Obong, dan tambahan mengiringi salah satu anggota dari Komunitas Jalan kali urang bernama Butet.

Mereka sangat bangga sekali karena bisa menunjukkan kemampuan mereka, tidak ada rasa sakit atau malu yang terlihat dari raut wajah mereka.Dalam acara tersebut dari komunitas Sumatera Barat dan komunitas Jalan Kaliurang juga ikut berpartisipasi. Begitu banyak sukacita dan damai  yang bisa sama-sama   dibagikan saat itu. Senang  sekali  saya  sendiri  juga  bisa  ikut  merasakan  kebahagian,  berbagai  tawa  bersama meraka. Terharu dan merinding karena melihat betapa besarnya semangat yang mereka miliki.

Dari mereka kita bisa belajar bahwa betapa bersyukurnya kita yang hidupnya normal bisa memilki tubuh yang lengkap, bisa melihat, bisa mendengar, bisa berbicara dan lain sebagianya. Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, mereka saja bisa harusnya kita bisa lebih dari mereka. Muwa/ Sedulurnyeni.com


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan