Bantuan Desa Tamantirto di Perumahan Gunung Sempu

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM- Pada tenggal 10/7 2019 pekerjaan pengerasan jalan di Jl.Rakai Layang V RT 05 Perum Gunung Sempu yang merupakan progarm bantuan desa Tamantirto, Kasihan, Bantul telah selesai dilaksanakan dengan lancar selama 3 hari kerja.

Pekerjaan pembangunan ini menerapkan sistem padat karya seperti yang disampaikan sampaikan Pak Agung Ketua Rt 05 saat pertemuan warga, sehingga harus melibatkan kontribusi warga sekitar,  di respon dengan baik melalui peran warga dengan kontribusinya masing masing, diantaranya  Ale, Pak Sigit, Pak Herman, Pak Ripto,Pak Sugeng  ikut terjun langsung dalam pekerjaan tersebut dibantu dengan beberapa tukang dari lingkungan Gunung Sempu.

Peran ibu-ibu dalam program ini berkontribusi memberikan konsumsi sebagai ucapan syukur atas bantuan yang diberikan dari Desa Tamantirto terhadap perbaikan jalan di depan rumahnya.

Dalam proses pengerjaan pengerasan jalan ini juga dipantau oleh  Pak Dukuh Tamantirto, Yogi ( TPK ) dan Babinsa turut terjun langsung ke lapangan melaksanakan tugasnya .

Sinergitas antara warga RT 05, pemerintahan Desa Tamantirto dan lingkunan sekitar di tunjukan dalam pekerjaan ini merupakan aplikasi penerapan sistem padat karya yang sangat baik untuk ditumbuhkan kembali seperti  budaya gotong royong di pedesaan. Sukoco(12/7) /red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan