Bakti Sosial Bersama 30 AB di Panti Asuhan Bina Siwi Bantul

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM – Sebuah komunitas yang sangat menginspirasi bagi sesama bernama 30 Aku Berbagi ( 30 AB )  telah melakukan program rutin pada akhir tahun ini diantaranya Bakti Sosial yang di laksanakan pada hari Saptu 7 Desember 2019 di Panti Asuhan Anak difabel Bina Siwi, Pajangan, Bantul. Beberapa  personil  30 AB  yang  bisa hadir  antara lain Setya RKJ, Siswati, Ibu Uniyutta, Ibu Astrid dan kawan-kawan.Kegiatan ini bertepatan pula dengan 4Th Kelahiran Komunitas 30 AB,dalam sambutan yang di sampaikan Siswati mewakili komunitas 30 AB  sangat bersyukur kepada Tuhan atas  limpahan rahmatNya sehingga Komunitas 30 AB bisa terus melaksanakan kegiatan hingga usia sekarang yaitu menginjak  4th . Tentunya  atas berkat dukungan para member sekitar 20an yang aktif serta relasi yang ikut berdonasi. Pada kesempatan itu secara simbolis diserahkan bingkisan sembako dan donasi kepada pengurus  panti  oleh  Setya RKJ yang merupakan penggagas lahirnya komunitas 30 AB 4 tahun lalu.

Selain dari 30 AB juga ada komunitas mahasiswa dari Sumatra Barat yang datang turut berbagi berkat berupa sembako, juga datanglah seseorang  wanita muda bernama Butet dari jalan kaliurang memberikan berkat kepada anak- anak panti secara langsung dan juga menyumbangkan berkat talenta suara emasnya dengan lagu berjudul IBU dengan iringan musik dari anak-anak panti yang membuat Deo jurnalis sedulurnyeni.com mengucurkan air mata terharu.

Suasana siang itu semakin semakin meriah dan para hadirin terpukau melihat kehebatan anak – anak panti bermain musik dari Hadrow, krawitan dan Band. Keterbatasan mereka tidak menjadi hambatan untuk tetap bisa menampilkan potensi  atau talenta yang mereka punyai sebagai wujud syukur kepada sang pencipta.  Satu lagu dipersembahkan kepada Komunitas 30 AB dari Band Anak Panti membuat kita semua terharu, mereka mempersiapkan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud di lantunkan dengan apik. Ternyata mereka juga anak- anak yang kekinian, anak- anak berbakat luar biasa yang siap berbagi dengan talenta yang ada, di jelaskan pula dari ibu MC pengurus panti bahwa mereka juga sering di undang tampil di luar, di antaranya di UGM, UKDW  dan acara yang lain menambah jam terbang mereka.  Ada juga anak bernama  ERWIN yang berbakat di dunia lukis, dengan keterbatasanya ERWIN melukis dengan kakinya namun hasil karyanya luar biasa mengingatkan Sukoco Hayat yang hadir disitu sebagai sosok inspiratif pilihan komunitas 30 AB di tahun ini 2019 atas dedekasinya sebagi pekerja seni dan sosok ayah dari 6 anak yang terus bersemangat berjuang dan kreatif menginspirasi sesama, antara lain atas penyelenggaraan pameran seni rupa secara Online pertama di Indonesia yang di prakarsainya. Dan ERWIN rencananya akan di ikutkan dalam pemeran seni rupa online ‘ INI KARYAKU #2 “ Harapan Baru di tahun yang baru 2020 di selenggarakan pada tanggal 20 Desember 2019 s/d 20 Januari 2020 mendatang di medsos FB , Yuotube.

Sungguh indah siang itu saling berbagi dan saling menginsirasi, setalah berdoa dan makan bersama , pentas musik  kolaborasi antara anak-anak panti dan komunitas 30 AB berlangsung meriah, Ibu Uniyutta bersama mahasiswa tari  jurnalis sedulurnyeni.com serta komunitas mahasiswa Sumatra Barat berjoget bersama menikmati alunan musik kolaborasi tersebut hingga usai acara, semoga kebersamaan dan spirit  berbagi akan terus membudaya dalam setiap insan manusia sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta atas segala anugrah yang telah di berikan kepada kita. Skc/sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan