5 MAHASISWA DIPULANGKAN

 Uncategorized

SEDULURNYENI.COM (Rabu, 18 Desember 2019) – penarikan 5 orang mahasiswa Jurusan Tari, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta berlangsung pagi hari di sanggar sedulurnyeni milik Bapak Sukoco Hayat DP. Penarikan kembali oleh Bapak Drs Y. Surojo,M.Sn selaku Dosen pembimbing mata kuliah Studi Orientasi Profesi yang tengah berlangsung selama kurang lebih 6 Minggu atau satu setengah bulan (30 Oktober 2019-18 Oktober 2019) dihadiri seluruh peserta yaitu Haris Mujiono, Herlambang Soleh, Devi Eka, Ranty Muwa Pratama, dan Ni Made Oliftyansi Santi Dewi. 5 mahasiswa tersebut dicabut dari perannya belajar dan menimba ilmu di sedulurnyeni.com secara formal, akan tetapi tidak untuk jangka panjang. Ungkap Bapak Sukoco selaku pemilik dari website resmi sedulurnyeni dan juga merupakan pimpinan dari instansi tempat SOP, ke 5 anak tersebut tidak hanya akan berhenti berkarya dengan pencabutan atau penarikan yg berlangsung tersebut, akan tetapi mereka dapat terus melanjutkan ilmu yang diperoleh ataupun peran yang telah dijalankan. Contohnya saja dengan memberikan kesempatan dan begitu terbuka bila memang ada berita yang ingin dipost atau diterbitkan.

Foto bersama usai penarikan dengan penyerahan piagam kepada bapak Sukoco oleh dosen pengampu yaitu Bapak Surojo (dok.Deo)

 

Foto bersama mahasiswa yang dilepas bersama Bapak Surojo (dok. Deo)

 

Kesempatan yang begitu hangat pagi hari tadi, lumayan mengundang suasana haru, 6 Minggu juga dapat dikatakan waktu yang begitu singkat, karena hanya dapat bertemu dibeberapa waktu dan kesempatan saja. Pemanfaatan mata kuliah Studi Orientasi Profesi ini diterjunkan guna melatih disiplin mahasiswa soal menulis walaupun pada tahap dasarnya diawali dengan menceritakan  keadaan  yang  disaksikan  langsung  dengan  menjadikannya  berita  untuk diunggah. Masing-masing mahasiswa telah mengirimkan sekitar 5 berita lebih yang merupakan suatu syarat dari pelaksanaan kerja di sedulurnyeni dalam konteks keterkaitannya dengan mata kuliah Studi Orientasi Profesi. Suasana santai tiap kali dilaksanakan kegiatan pertemuan untuk mengevaluasi hasil kerja dan berita yang ditulis, menambah kepekaan menjadi seseorang yang berarti penting dalam sebuah proses, baik individu terlebih dahulu maupun kelompok besar nantinya. Sistem kekeluargaan yang telah didapat dan diberikan oleh kepala instany tempat SOP ke-5 mahasiswa ini menjadikan kegiatan tersebut sangat berat untuk diselesaikan, selain memang rasa kekeluargaan yang luar biasa dari Bapak Sukoco Hayat bersama istri yang selalu mendukung, juga dikarenakan proses dan karya tidak akan berhenti hingga kini. Keseluruhan dari karya tersebut akan di abadikan atau menjadi kenangan pada suatu masa nanti. Deo/Sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan