Tari Angkatan 2017 ISI Yogyakarta Sukses Gelar Home Concert

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Yogyakarta 22-23 November 2019 –  Memiliki latar belakang dari berbagai pulau di Nusantara Mahasiswa/i jurusan Tari angkatan 2017 (Antakara) Institut Seni Indonesia Yogyakarta menyelenggarakan pementasan yang disajikan di dalam Home  Concert. Home Concert merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa/i Fakultas Seni Pertunjukan untuk menuangkan karya bersama lewat pementasan yang disajikan dan biasanya diselenggarakan setiap semester 5. Berangkat dari penyatuan pemikirian dan rasa kebersamaan untuk menjalin komunikasi yang baik sebagai keluarga mahasiswa/i Tari angkatan 2017 ISI Yogyakarta membuat karya yang berjudul “Dwipantara” berangkat dari cerita yang bertemakan Sumpah Palapa. Acara Home Concert tersebut diselenggarakan selama 2 hari.Pementasan selama 2 hari tersebut saling berhubungan, dimana hari pertama adalah hasil dari terbentuknya Nusantara terlihat jelas dari pertunjukan yang menampilkan beragam tarian yang ada di Indonesia, sedangkan dihari kedua merupakan garapan yang dibuat bersama oleh mahasiwa/i Tari dengan koordinator Denta, Tamara, Eka lutfi,  Menceritakan proses dari terbentuknya Nusantara yang dipelopori oleh tokoh Gajah Mada.

            (Hari pertama, Tari RatoehJaroe, dok.Ian)       

       (Hari pertama, Tari Pendet, dok. Ian)

(Hari pertama, Tari Beskalan, dok.Ian)   

 (Hari pertama, Tari 3 serangkai, dok. Ian)

 (Hari pertama, Tari Beksan Gatot Kaca Sutejo, dok. Ian)

(Hari pertama, Tari Sonteng, dok. Ian)     

Selama pementasan tersebut tidak hanya Mahasiswa/i dari jurusan Tari saja yang ikut terlibat membantu berjalannya acara, dari Jurusan karawitan, Pendidikan Seni Pertunjukan, Musik, etnomusikologi, Terater, Seni Rupa, fotografi, Televisi juga ikut serta menyukseskan berjalannya Home Concert Tari angkatan 2017.

(Hari kedua, Adegan 1, dok. Ian)

(Hari kedua, Adegan 2, dok. Ian)   

(Hari kedua, Adegan 4, dok. Ian)

 (Hari kedua, Tokoh Gajah Mada di Adegan 3, dok. Ian)

Apresiasi dari penonton juga sangat luar biasa, tidak hanya lingkup kampus ISI Yogyakarta saja yang hadir untuk melihat pertunjukan, namun dari kampus- kampus lain, dari sekolah- sekolah juga ikut serta berapresiasi.

M Rizki Saputra selaku Pimpinan Produksi mengatakan “sangat bangga sekali, tidak menyangka bahwa pertunjukan yang diadakan bakalan mendapatkan apresiasi yang sangat baik oleh banyak orang, harapan kedepannya semoga dengan adanya acara seperti ini kami (mahasiswa/i tari angkatan 2017) semakin semangat untuk terus berkarya”. Muwa/sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan