SUKSES GELAR HOME CONCERT KARAWITAN ANGKATAN 2017 BERTAJUK SABDA SEKERTA

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Bantul (30/11/2019) Acara home concert ini adalah acara rutin tiap angkatan dengan bertujuan sebagai mempraktekan dan menerapkan selama perkulihan.Kegiatan home concert ini sebagai wadah bagi mahasiswa yang sudah menempuh di perkuliahan selama semester 5. Harapan mereka membuat home concert ini agar ilmu selama di bangku perkuliahan bisa diterapkan dan diprakterkan serta evaluasi diri bagi mahasiswa selama mereka masih aktif di perkuliahan. Tidak hanya itu saja, hubungan keterikatan antar mereka menjadi kesatuan di acara home concert. Malam ini diadakan home concert dari jurusan karawitan angkatan 2017. Acara ini diselenggarakan di concert hall. Pengisi acara dari etnic pandepokan ulo dan jurusan tari angkatan 2017 yang membawakan tarian sekar pudjiastuti. Pendukung dari acara home concert dari jurusan tari, pendidikan seni pertunjukan, teater, musik, fotografi, film dan televisi.

Acara tahunan ketika semester 5 menjadi wadah dan kreatifitas bagi temen-temen seangkatan. Proses berbulan dan semuanya terlibat bagi semua angkatan 2017 ungkap Agung Sutrisno ketua HMJ karawitan. Home concert ini bertemakan SABDA SEKERTA dan judul karya WISH HOPE. Sinopsis karya ini para pemuda berharap dikemudian hari bangsa ini kembali bangkit layaknya nenek moyang dahulu yang menjunjung tinggi martabat dan harga dirinya, memiliki kesadaran tinggi tentang sejarah, tidak mudah terpengaruh oleh bangsa lain, selalu optimis dalam hal apapun, bersyukur atas anugerah dari Tuhan yaitu Indonesia. Musik mereka bawakan tidak hanya musik khas jawa tapi mereka memadukan antara musik modern dan musik khas dari bali.

Mereka menggabungkan ketiga musiknya sangat baik. Masyarakat yang membuka pikiran musik tidak hanya berdiri sendiri tapi memadukan dengan musik tradisionalpun sangat baik. Ini insipirasi bagi anak muda yang selalu berkarya di kedepannya. Harapan tidak hanya puas saja dengan karya mereka ini saja dikemudian hari terus mencari inovasi baru dalam bidang musik selamat dan sukses home concert karawitan angkatan 2017 ungkap Catur Wibowo selaku Pembantu Rektor ISI Yogyakarta. (H Soleh/sedulurnyeni)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan