Seleksi Penari PORDA DIY loloskan 288 Anak

 Seni

Panca Kasih Atmajani, Selvi, Dilla no urut 1,2,3 dari sanggar Sedulur Nyeni Gunung Sempu  beserta 7 penari lainya mendapatkan urutan ke 1 dalam seleksi.

SEDULURNYENI.COM – Dalam rangka pembukaan PORDA DIY 2019 yang akan di selenggarakan pada tanggal 10 Oktober mendatang di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Made Dyah Agustina mendapat kepercayaan untuk mengolah penari,  mengkoordinir dan menyeleksi memilih 288 penari anak dan remaja untuk perform dalam acara pembukaan PORDA tersebut. Made Dyah Agustina S.Pd, M.Sn di bantu 8 orang, terdiri 6 juri dan 2 crew untuk menyeleks 360 pendaftar dalam 2 hari mulai 21 September 2019 pukul 15,00 di Gedung Balai Kota Timoho, Yogyakarta.

Hertanti Widyaningsih bersemangat mengantar putrinya Panca Kasih Atmajani walau masih dalam pemulihan kesehatanya.

 

Dalam wawancaranya dengan jurnalis sedulurnyeni.com 22/9 2019 yang merupakan hari ke 2 seleksi penari, Made Dyah Agustina dengan ramah menunjukan karakter Inem Jogjanya menyebutkan sudah mengantongi beberapa peserta yang lolos dan tidak lolos, namun di hari kedua ini masih di beri kesempatan untuk  mengikuti tahap berikutnya, dan pada tgl 23 nanti akan kita umumkan pungkasnya.

Made Dyah Ayu S.Pd, M.Sn ketua panitia Seleksi Penari PORDA  DIY dengan gaya Inem Jogjanya saat menunggu para peserta seleksi

Pagi 23 September 2019 sekitar pukul 9.00  Panitia mengumumkan hasil seleksi di group Whatshapp dan 288 penari siap masuk group Penari PORDA untuk menempuh tahab berikutnya dengan latihan yang telah di jadwalkan mulai Selasa malam di mulai pukul 19.00 di Gedung Balai Kota Timoho Yogyakarta.

Sebelum mulai seleksi hari ke 2 panitia foto bersama

Beberapa penari dari Sanggar Sedulur Nyeni Gunung Sempu Tamantirto, Kasihan Bantul di antaranya Panca Kasih Atmajani, Dilla dan Selvi lolos seleksi, mereka sangat senang dan bersyukur tentunya atas dukungan orang tua yang sangat mensuport anak-anaknya. Tampak juga penari lainya Laras dari SD 1 Barongan, Sekar SD Winongo juga menjadi bagian dari ke 288 penari PORDA DIY.

Melihat kegembiraan prestasi anak – anaknya yang telah lolos,melalui Group WA Penari PORDA para orang tua saling memberi semangat dan mendoakan agar mereka kelak sukses seperti yang di cita-citakan, Hertanti Widyaningsih ibu Panca, Evi mama Dilla, Umi ibu Selvi dan Yulia ibu Laras merasa bersyukur atas talenta putri-putrinya dan saling mengucap selamat kepada sesama orang tua dan anak- anaknya serta terimakasih kepada mbak Made Dyah Agustina si Inemnya Jogja beserta crew.Sukoco/ sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan