Save Noise Dans Crew Siap Ikut Indonesia Menari di Solo

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Indonesia Menari merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh Galeri Indonesia Kaya persembahan www.indonesiakaya.com, yang dimulai sejak tahun 2012. Tahun ini Indonesia Menari diadakan serempak di 7 kota pada tanggal 17 November 2019 mendatang. Adapun ke 7 kota yang menjadi tempat diadakannya Indonesia Menari,yaitu:  Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Makassar, Medan dan Palembang.

Save Noise Dance Crew merupakan salah satu komunitas tari yang ada di Yogyakarta. Didirikan oleh Mahasiswa/i Tari angkatan 2017 Institut Seni Indonesia Yogyakarta untuk mengikuti Indonesia Menari tahun 2019 di Solo. Beranggotakan: Gesang Irma Ciptaning Wiku (20), Ranty Muwa Pratama (21), Devi Oktavia Rama (20), Nur Aidila Safitri (20), Nova Candra Dewi (20), Fransiska Aprilia Puri Kusumaningtyas (20),dan Rizky Rodi Supriyanto Sitanggang (20).

Terlihat jelas kalau komunitas tersebut sedang melakukan latihan untuk mengikuti Indonesia menari. Latihan dengan mengikuti tutorial yang sudah diberi dan menentukan pola lantai yang mereka inginkan.Komunitas tersebut biasa melakukan latihan di depan Gedung Serbaguna Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Jam latihan dimulai tergantung kespakatan dari anggota kelompok, kadang pukul 19:00 WIB, kadang pukul 22:00 WIB, dan kadang dimulai pukul 23:00 WIB.

Semangat dan antusias yang mereka bangun tersebut tentunya untuk memberikan hasil yang terbaik bagi komunitas mereka. Rasa capek juga sering mereka rasakan, apalagi jika latihan di mulai saat pukul 22:00 WIB atau pukul 23:00 WIB. Jam dimana harusnya istirahat, tapi mereka gunakan untuk latihan bersama.

Salah satu anggota dari Save Noise Dance Crew yang bernama: Gesang Irma Ciptaning Wiku atau akrab di panggil Irma mengatakan bahwa “hal yang paling capek ketika mau latihan sebenarnya bukan masalah latihannya, tetapi menggumpulkan orang- orangnya atau anggota- anggotanya, karena kadang emang mempunyai kesibukan masing- masing, jadi agak susah kalau nentuin jam latihan bersama”.

Semangat terus Save Noise Dance Crew untuk prosesnya, semoga jerih payah kalian bisa memberikan hasil yang kalian inginkan. Salam Budaya!! (Rty)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan