Sabdo Laras dan Studio Musik Talenta Yogyakarta Hibur Lansia

 Seni

Sabdo Laras Mengiringi Persembahan di Ibadah Minggu GKMI Yogyakarta ( 9/2/2020 )

SEDULURNYENI.COM – Musik sudah menjadi kebutuhan hampir  semua orang untuk didengar, dan banyak aliran musik  menjadi pilihan bagi musisi untuk menyalurkan talentanya. Sabdo Laras GKMI Yogyakarta merupakan paguyuban seni karawitan yang melantunkan lagu pujian rohani dalam pelayanan ibadah di Gereja.

Pada hari minggu 9/2/2020 Sabdo Laras mendapatkan tugas pelayanan untuk mengiringi dengan musik karawitan saat persembahan syukur di edarkan pada ibadah minggu tersebut dan disiarkan langsung oleh RRI Yogyakarta. Personil Sabdo Laras yang tampil minggu itu antara lain Mbah Giyo ( Gong ), Maksi ( Saron ), Sukoco ( Kendang ), Wati ( Saron ), Mbok Kedah ( Saron ), Monita ( Bonang ), Ning ( Siter ), Abraham Nur Alam ( Flute), Pdt.Rudianto ( Vokal ) , Ibu Nur ( Vokal ), Rudi Santoso ( Kameramen ) mempersembahkan pujian berjudul  lagu ” Tuhan Perlindunganku ” dengan aransement musik karawitan ala Mandarin. Aransement musik  tersebut dilakukan Sabdo Laras  bersama dengan Bpk Abraham Nur Alam owner Studio Musik Talenta Yogyakarta.

Ibu- ibu lansia bernyanyi di Studio Talenta Yogyakarta

Sabdo Laras dan Studio Talenta mempunyai misi yang sama, yaitu memakai musik untuk pelayanan dalam memuliakan Tuhan, ditegaskan oleh Abraham saat dikunjungi Personil Sabdo Laras seusai ibadah Minggu  di Studionya. Studio Musik Talenta terbuka untuk siapa saja yang mau bernyanyi. Sebuah lagu yang berjudul Dadio karya  (SKC) juga di lantunkan dan di aransement Blues oleh pak Abraham siang itu menjadikan suasana studio menjadi lebih Indah. Dengan hidangan Mie Goreng dan snack yang disajikan Ibu Nur Alam lagu demi lagu dilantunkan bergantian. Tak lama kemudian datanglah beberapa ibu Lansia ikut bernyanyi membuat suasana semakin meriah. Begitulah musik bisa menjadi sarana berekspresi dan menghibur siapa saja termasuk para lansia. ( Sukoco/ sedulurnyeni )


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan