S.Riyadi Rtj Persiapkan Pameran Seni Rupa Online / Online Art Exhibition

 Seni

SEDULURNYENI.COM- Pameran Seni Rupa Online/ Online Art Exhibition akan di gelar pada tanggal 20 Desember 2019 hingga 20 Januari 2020 dengan tema “ Harapan baru di tahun yang baru “ Selfie dengan Karyaku “  di dunia maya melalui medsos FB,Youtube dan IG. Pameran Seni Rupa Ini adalah pameran yang ke 4 kalinya yang diselenggarakan oleh Sukoco Hayat DP selaku pekerja seni  yang aktif dalam penyelenggarakan pameran.

Sosok S.Riadi Rtj ( Joko Samudro ) adalah pelukis yang belajar secara otodidak dan aktif hingga sekarang. S.Riayadi Rtj merupakan anak yang ke lima dari lima bersaudara laki laki. Beliau lahir pada tanggal 07 Juli 1983 di Kota Brebes Jawa Tengah, bertempat tinggal di Desa Dukuh Bogor Kalimati Rt/ Rw 03/05. Dia dikenal Sebagai Sosok yang sederhana,Humoris, Pendiam dan suka berbagi walaupun dirinya sedang mengalami kekurangan, tetapi dia rela berbagi bersama orang lain yang membutuhkan bantuannya, tanpa pamrih untuk mengharap imbalan sedikitpun dan orangnya mudah Bergaul,beliau hanyalah seorang Anak kampung Pekerja keras,Beliau mengikuti jiwa orang tuannya yaitu Seni Music  tetapi beliau cenderung ke seni lukis.Pada saat masih duduk di Bangku Sekolah Dasar di SD,N Negeri Pemaron Tiga. ,S, Riyadi Rtj belajar melukis Secara otodidak dan sering di tunjuk untuk membuat kolam ikan dan patung buaya di sekolahnya.  S, Riyadi Rtj juda sering di tunjuk untuk mewakili kejuaraan tingkat kecamatan dan beliau saat itu menolak karena beliau merasa tidak mampu dan merasa malu.

Pengalaman dan Kisah lucu tentang S. Riyadi Rtj Saat mendapatkan Customer Pertamanya Di tahun 2006 : Saat itu di kampung narogong Jakarta timur saat masih ikut dengan Galeri Sandot,pada pukul 10:25 dan pada saat itu datang tergesa gesa seorang Gadis keturunan Cina dia Sekolah di SMU, dia bawa sebuah Foto yg Ber ukuran 40 X 30 yg di pegang erat sambil berlari dan menangis ter segu segu dan bersusah payah menghampiri saya dan ber kata *Gadis :Bang bisa betulin foto ini ga bang,,sambil menangis ter segu segu,, ? *Saya : Maksudnya gimana mba, ? *Gadis : Tolong lukiskin foto Bapak saya yg mukanya rusak sebelah bang,,Sambil menangis,,? Bisa ga,, Berapapun Saya bayar Bang. *Saya : Iya coba nanti saya usahakan,, Setelah itu saya siap siap cari kertas dan tidak tunggu lama langsung saya buat, lumayan juga saya aga Gemeteran ,soalnya gadis tersebut Menunggu sambil menangis ter segu segu, saya jadi ga enak, akhirnya saya sambil melukis sambil ajak bercerita biar tidak nangis.Akhirnya sampai  sekarang  beliau banyak menerima pesanan lukisan dari costumernya.

Sekarang  beliau banyak menerima pesanan lukisan dari costumernya. S.Riadi Rtj mengikuti Pameran Seni Rupa Online/ Online Art Exhibition ini adalah pengalaman pertamanya dalam aktifitas  pameran, tetapi pengalamanya jadi pelukis  Ikut orang di Jakarta membuat karyanya semakin bagus.

Harapan S.Riyadi di tahun 2020 yang tinggal beberapa bulan lagi, beliau berharap untuk selalu aktif dalam kegiatan pameran baik Online maupun Offline dalam gallery  di seluruh Indonesia dan dikenal di masyarakat serta netizen dengan karya –  karyanya yang lebih baik.

Beliau Juga berharap ada peran pemerintah untuk ikut ambil bagian dalam mewujudkan harapanya dan juga kepada semua Pelukis untuk mendapatkan suport , diberikan kemudahan dalam berkarir sebagai pelukis profesional.

Beberapa  karya S,Riadi Rtj diantaranya Pemandangan dengan media  cat minyak di kanvas menunjukan kepiawaianya secara tehnik sebagai pelukis yang patut dipertimbangkan dalam kancah dunia seni rupa yang semakin marak dengan munculnya Artist Baru. Untuk dapat lebih mengetahui tentang profile S.Riyadi Rtj jauh lebih dalam atau mau mengoleksi/ pesan lukisan karyanya bisa di nomor beliau Hp 0838 6526 1449,  email riadirtj@gmail.com. Selamat mengikuti Pameran Seni Rupa Online  20 Desember Hingga 20 Januari 2020, sukses  selalu. Dan bagi seniman yang tertarik untuk ikut berpartisipasi bisa di baca keterangannya dan klik disini  Bantul 6/11/2019/sukoco/sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan