PSROO Merespon Bangunan nDalem Jayaningratan yang Eksotik

 Budaya, Seni

SEDULURNYENI.COM- Pameran Seni Rupa Offline – Online sebentar lagi akan di gelar di nDalem Jayaningratan Jl.Dagen 219 Yogyakarta pada  5 -14 Oktober 2019 yang akan datang dibuka Oleh President ORI Rekor Indonesia GURUH SUSANTO. Melihat letaknya yang strategis di tengah kota dekat Malioboro dan diapit hotel – hotel panitia berusaha mengemasnya agar menjadi pameran yang menarik, bersinergi dengan lingkungan sekitar, memberikan tontonan yang mengedukasi tentang seni rupa dengan merespon kondisi bangunan cagar budaya yang sebagian ada yang rusak yang kami anggap eksotik.

Sebuah tantangan untuk menggarapnya menjadi sesuatu yang menarik panitia melibatkan para seniman Instalasi diantaranya Agung Menoreh yang siap mempunyai banyak semut raksasa yang siap merambat di area bangunan, Seniman MN Wibowo yang penuh dengan ide-ide mengejutkan siap merespon titik- bangunan yang rusak , Dan juga melibatkan pematung Nugroho Hoho untuk mengisi tempat strategis sebagai karya tiga dimensi.

Sebagai Tamu undangan Panitia Berencana mengundang Mami Kartika Afandi, Mommy, Nasirun , Yusman, Totok Buchori dan beberapa seniman kondang Jogja lainya. Peserta yang jauh dari jakarta Ferindes juga menyambut positif saat melihat langsung nDalem Jayaningratan yang merupakan bangunan Cagar budaya.Igede Sukarda dari Bali, Yundialass Art dari Jawa Timur, Lully Salatiga juga siap tampil memberi warna nDalem Jayaningratan yang sangat eksotik.

Dalam pertemuan yang diadakan di Sekretariat PSROO Gunung Sempu pada hari Jumat 12 Juni 2019 pukul 19.00 dihadiri S.Priadi, Menol Juminar, Indahnya, Gunawan Pastel Biru beserta Tores Seniman Lukis Anak ,Evie ,Sukoco Hayat merancang dan tertantang  untuk menyajikan PSROO sebagai Sebuah Pameran yang menampung karya- kaya Seniman dari seluruh Indonesia, memberi ruang ekspresi pada seniman yang bertumbuh dan bersemangart baik seniman anak dan dewasa, memberi ruang edukasi dan apresiasi terhadap karya seni rupa dan bangunan cagar budaya nDalem Jayaningratan.

Kami berharap dukungan dari segenap peserta dan kekompakan semua pihak untuk dapat bersinergi menciptakan PSROO menjadi sebuah pameran yang bermanfaat bagi Seniman, Masyarakat dan Pemerintah. Sukoco Hayat (14/7)sedulurnyeni.

 


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan