Persiapkan Indonesia Menari Para Dancer Cilik Rela Latihan di Jalan

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Para dancer cilik yang terdiri dari  Panca, Laras, Sekar dan Devina yang tergabung dengan Group Kenesz SQUAD adalah kolaborasi dancer dari berbagai sanggar, diantaranya Panca Kasih Atmajani dari Sanggar Sedulur Nyeni dan 3 teman lainya dari sanggar yang berbeda mempersiapkan untuk lomba di event Indonesia Menari yang akan di gelar di Solo 17 Nonember 2019 mendatang.

Dengan pertimbangan letak rumah Panca adalah paling tengah diantara letak rumah teman – temanya, para dancer cilik ini memilih berlatih di depan rumah yang sekaligus sekretariat Sanggar Sedulur Nyeni kediaman Panca tinggal bersama keluarganya di Perumahan Gunung Sempu Rt 05, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Dengan kondisi apa adanya mereka berlatih didepan sanggar yang merupakan Jl. Perumahan dengan bersemangat. Mereka ditemani para Orang tuanya masing masing serta memanggil pelatih dari Mahasiswa Jurusan Tari ISI Yogyakarta  yang bernama Dida dan Uci untuk membimbing dan mempersiapkan mereka dalam event Indonesia Menari.

Dalam pertemuan minggu 4/11/2019 ini merupakan latihan yang pertama, sehingga diperlukan penyesuaian diantara mereka yang baru saja berkenalan, namun karena mereka terbiasa ikut dalam event tari kolosal tak memakan waktu lama para dancer cilik ini terlihat kompak dalam latihan berkat bimbingan mentor.

Setelah dirasa cukup latihan sore itu sambil menikmati icip-icip menu Resto Gofood Bakmi Jawa Bu Wiwied mereka berdiskusi untuk progres selanjutnya. Direncanakan pertemuan latihan berikutnya pada hari selasa minggu depan mulai pukul 15.30  tempat di  Tembi Lodge  serta ada tambahan personil yaitu Ayudya Hemas yang menggenapi personil menjadi 5 Dancer  dan agenda latihan berikutnya akan memakai 2 tempat bergantian yaitu  di Balai RT 05 Gunung Sempu bergantian dengan Tembi Lodge  hingga siap tempur di Indonesia Menari Solo 17 November 2019.. Sukoco/sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan