Penerjunan SOP Tari ISI Yogyakarta Tahun 2019 

 Seni

SEDULURNYENI.COM – SOP (Studi Orientasi Profesi) merupakan salah satu mata kuliah yang ada di jurusan Tari, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang bertujuan untuk melatih kreatifitas mahasiswa dalam menambah pengalaman berwirausaha diluarjurusan yang ditempuh.

Rabu 30 Oktober 2019,Terdapat 5 Mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk SOP di Jurnalis Sukoco yang terletak di perumahan Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Adapun Mahasiwa/i tersebut yaitu Ni Made Oliftyansi Santi Dewi, Herlambang Soleh, Haris Mujiono, Devi Eka Aryani dan Ranty Muwa Pratama.

Penerjunanan mahasiswa/i tersebut didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Bapak Drs. Surojo, M.Hum.Mahasiswa dan Dosen pembimbing tiba di lokasi sekitar jam 16:30 WIB. Kedatangan para mahsiswa dan Dosen Pembimbing di sambut dengan hangat oleh Bapak Sukoco Hayat Dp. Dibuka dengan perkenalan masing- masing mahasiswa kemudian dilanjut dengan obrolan membahas masalah tugas yang akan diberi serta jadwal pertemuan selanjutnya. Dalam Penerjunan Mahasiswa SOP dan Dosen pembimbing  pembimbing di suduhi dengan teh hangat dan gorengan yang menjadi hidangan saat itu.

Bapak Sukoco Hayat Dp merupakan seniman Seni Rupa yang pernah Kuliah di Semarang (Universitas Negeri Semarang) angkatan 1993. Pemilik situs berita Online  sedulurenyeni.com yang sudah berdiri kurang lebih 1 tahun.

Bapak Sukoco juga terus menekuni pekerjaannya sebagai Perupa.Jurnalis digunakan oleh Pak Sukoco untuk memperkenalkan atau mempromosikan karya Seni Rupanya kepada masyarakat. Pak Sukoco terus aktif melakukan Pameran, salahsatu pameran yang diabuatya itu pameran offline danpameran online. Dalam pameran offline mungkin hanya masyarakat dalam lingkup kecil saja yang bisa menikmati dibandingkan dengan pameran online lebih banya kmasyarakat yang bisamenikmati bahkan jangkauannya tidak hanya orang dalam Negeri saja, orang dariluar negeripun bisa menikmatinya.Salah satukebanggaan yang dimiliki oleh Pak Sukoco berkat hasil jerih payahnya selama ini yaitu mendapatkan penghargaan sebagai pelopor pameran Seni Rupaoffline dan pameran Seni Rupa online pertama di Indonesia.

Begitu banyak pengalaman yang Pak Sukoco bagikan dan tentunya pengalaman beliau tersebut memberikan motivasi dan inspirasi kepada masiswa/i  yang akan melakukan kerja lapangan SOP di tempat beliau. (Rty)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan