Pelatihan Dan Pameran Seni Rupa KOTAK HITAM Di Aceh

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Seni rupa merupakan bagian penting di semua daerah sehingga pelatihan – pelatihan dan sosialisasi kesenirupaan banyak dilakukannya.Diantaranya Pelatihan Dan Pameran Seni Rupa KOTAK HITAM yang di selenggarakan di Aceh sebagai ziarah ruang rupa berjalan dengan sukses. Pelatihan selama 20,hari ini dilakukan oleh KAMARUZZAMAN/AGAM. ISWADI BASRI DAN FADLAN BAHGTIAR di Taman Budaya Aceh, membuahkan hasil maksimal, berbagai aliran seni lukis dari para perupa muda Aceh lahir di kotak hitam 2019. Acara yang di gagas oleh CEUDAH HATE ini menggunakan dana dari aspirasi Dewan, Wakil Ketua Komisi tujuh DPRA, Musannif.S.E menghasilkan 35 lukisan dan saat ini sedang di pamerkan di ruang pameran lantai 3. Museum Tsunami Aceh (6/8/2019)

Dalam kegiatan ini juga hadir tamu undangan dari 21 negara asing di Museum Tsunami atas undangan pemerintah Aceh sebagai ucapan terimakasih atas bantuanya kepada Aceh sejak tsunami hingga pasca tsunami, mereka semua terkagum-kagum melihat karya viaual art diantaranya lukisan yang menceritakan banyak hal.

Kamaruzzaman/ agam sebagai pemateri berharap kedepan semakin banyak anggota dewan yang mau memberikan dana aspirasinya untuk kemajuan seni rupa di Aceh. Peran mereka sangat penting dalam membangun  Aceh Negeri Serambi Mekah menjadi tempat  kunjungan wasata yang menarik. Seni rupa harus menjadi perhatian kita semua karena disamping memberi warna indah secara visual juga dapat membangkitkan ekonomi kreatif dan mengasah potensi ketrapilan putra putri Aceh. Kamaruzazaman/ sedulurnyani.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan