Pameran Seni Rupa “Wayah Gini di Kota Bekasi”

 Seni

SEDULURNYENI.COM.22/4 2019. Seniman di setiap daerah biasanya ada wadah / komunitas  untuk tempat bernaung, saling suport dan shering bagi sesama seniman guna menunjang kemajuan karya seninya dan  untuk berinteraksi dengan masyarakat sebagai sarana apresiasi seni. Nama komunitas seiring berjalanya waktu dan sesuai dengan eksistensinya akan di kenal khususnya masyarakat sekitar serta masyarakat dunia pada umumnya. Seni bersifat Universal dan dapat menembus keseluruh penjuru melalui etika dan estetika.

Forum Seniman Bekasi adalah salah satunya  yang mencoba eksis dengan pameran seni rupa jaman sekarang,bekerjasama dengan Pemkot setempat , mengangkat  tema ” Wayah Gini di Kota Bekasi ” . Wayah adalah bahasa jawa yang artinya jaman. Wayah gini mengimplementasikan jaman sekarang dan di wilayah kota Bekasi. Dengan tema ini Forum Seniman Bekasi  memberikan ruang ekspresi serta interpretasi tentang tema tersebut sebagai landasan konsep dalam pemvisualisasi  kepada pengkarya dengan hasil rupa yang beragam sesuai dengan cirikhas masing-masing seniman.

Mereka adalah seniman yang tidak asing bagi masyarakat penikmat seni dan para apresiator di wayah gini antara lain : Sari Ai, Nur Mutakin, Wantiyo, Hendrikus David, Aida Nor, Indah Soenoko dan sedulur-sedulur nyeni lainya.

Pameran di buka tadi malam 21 April 2019 oleh Wakil Wali Kota Bekasi  Bp.Tri Adhianto di Gedung Balai Budaya Menteng Jakarta dan berlangsung  21 – 28 April 2019  dimeriahkan oleh perform Lenong Boto dam musisi kota Bekasi . Sukoco/ red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan