Pameran Seni Rupa Hidup 1 di Parak Seni

 Seni

Pameran Seni Rupa Hidup 1 di Parak Seni

SEDULURNYENI.COM – Pameran Seni Rupa Hidup 1 telah dibuka oleh dr. Oei Hong Djien 16 Maret 2021 di Parak Seni dengan suasana alam sawah Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman, DIY. Pameran ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2021.

Menampilkan karya terbaik dari  lima seniman yaitu Ahmad Sobirin, Basriszal Albara, Nugroho, Purwanto dan Robert Nasrullah. Nugroho dengan media batu andesitnya mengangkat kehidupan ini dari sisi religi. Purwanto menyimpan rasa dengan karyanya berbahan Poylester Resin 130 x30 x30 cm. Basrizal Albara mengeksplor Jalan Hidup melalui karya Instalasi almari kayu dengan pintu terbuka  berisikan buku-buku religiusnya.

Masuh Jiwa,Lukisan  Oil On Canvas berukuran 100 x 200 cm karya Ahmad Sobirin menampakan figur wanita berbeda dengan kedua karyanya yang lain Berjudul Soldier dan Flow tampak abstrak dan kontemporer mengeksplor cat minyak menjadi media yang membentuk karya abstrak 3 dimensi.

Penulis Dr. Mikke Susanto S,Sn, M.A  menggaris bawahi karya seniman dalam Hidup 1 ini merupakan respon seniman  terhadap alam disekitar beserta isu-isu yang ada diantaranya  isu  budaya, politik, dan religiusitas dalam hidup dimasa pandemi covid 19.

Dr.Oei Hong Djien menganggap karya yang ditampilkan adalah karya kreatif lahir dari lobang-lobang positif dari himpitan persoalan hidup diekspresikan secara jujur menjadi jiwa Katon ,  diyakinkan kembali oleh Robert Nasrullah ketua kelompok Hidup, bahwa dengan keterbatasan dan kesederhanaan, berkarya seni harus tetap berjalan dan hidup  tumbuh bersama  semangat bergotong royong saling membantu sesama. .

Sukoco Hayat.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan