Pameran Seni Rupa ” Ekspresi Akal Sehat ” libatkan 52 Seniman + 1

 Seni

SEDULURNYENI.COM 2 April 2019. 

Sebuah pameran  Seni Rupa digelar di LUXOR HALL, Komplexs PYRAMID, Yogyakarta. Dibuka Oleh  Bapak Hashim Djojohadikusumo bertajuk ” Ekspresi Akal sehat “dengan penulis Dio Pamola. Pameran ini diprakarsai oleh KRMT Indro ” Kimpling ” Suseno dengan melibatkan 52 + 1 seniman , dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia seperti : Yogyakarta,Klaten, Jakarta, Bali, Sumenep, Tulungagung dan Mojokerto.

Pameran ini akan berlangsung 2 s/d 10April 2019 di buka tiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB, terbuka untuk umum dan  gratis. Menurut Indro Kimpling “Akal Sehat ” tak boleh di tinggalkan dalam kehidupan kita. Hitam adalah hitam, tidak bisa dikatakan putih, begitupun sebaliknya, benar tidak bisa dikatakan salah, dan salah pun tidak bisa di sebut benar.

Sementara itu Emha Ainun Nadjib dalam pameran ini menuliskan, ” Kalau di dalam jiwamu tak ada ruang seni rupa dan lalu lalang keindahan, maka kebenaran yang kau miliki akan berhenti sebagai materi dan kebaikanmu akan beku terkurang dalam kotak kotak lembaga. Keindahan itu letaknya di atas ilmu dan moral. Kalau kau rajin melatih rasa keindahan dengan karya -karya seni rupa, sastra serta karya-karya kelembutan lainnya, maka energi batinmu akan mencapai cahaya.

Mengintepretasikan “Akal Sehat ” menjelang pesta demokrasi ini, seniman IndahNya asal Yogyakarta mencoba memvisualisasikan lukisan Singa dengan media AOC berukuran 100 x100 cm Mengharapkan  pemimpin  Negeri ini  kuat dan dapat melindungi rakyatnya,adil  makmur , bijaksana, toleransi  cukup sandang , pangan, papan dan pendidikan yang baik,damai sejahtera.

Berbagai ekspresi  52 + 1 seniman dari hasil intepretasi tentang ” Akal Sehat ” digelar  dalam karya  visual 2 dan 3 dimensi  beraneka ragam  menghiasi ruang pamer yang dikemas secara apik, ditata artistik membuat LUXOR HALL menjadi sarana apresiasi dan pendidikan seni bagi pengunjung dan masyarakat penikmat seni. skc.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan