Olah Rasa Dalam Gerak Sedulur Nyeni Dance

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Bantul 8 Maret 2020 latihan tari rutin di Sanggar Sedulur Nyeni Gunung Sempu di setiap minggu sore 5 Dancer yang tergabung dalam SNdance mempersiapkan untuk lomba di JCM pada tgl 22 Maret mendatang.
Citra, Laras, Silvi,Hemas dan Panca tampak semangat menarikan tari garapan modern tema tradisional.
Mereka berlima diberi kebebasan untuk membuat pola lantai sendiri agar ke5 dancer merasa nyaman, diskusi dan saling menerima masukan antara satu dengan yang lain membuat mereka lebih nyaman dalam membuat formasi yang cantik.
Menang lomba adalah bonus dari keseriusan dan kerja keras latihan. Tetapi kecintaan mereka terhadap budaya seni tari warisan leluhur ini patut kita apresiasi dan wajib kita suport dan terus kita beri semangat.
Pengalaman mereka dari beberapa tempat latihan membuat mereka dewasa dan membangkitkan semangat untuk berprestasi, karena prestasi bukan hanya monopoli seseorang/ kelompok.
Kebijakan pengurus sanggar sangat menentukan kenyamanan dan kekompakan para dancer.
Transparansi management dan keterbukaan untuk mengutamakan diskusi bagi para orang tua sangat membantu kelancaran anak-anak sanggar dalam perjalanan meniti prestasi.
Walau mungkin kedepan mereka tidak mesti ambil dalam sekolah khusus tari, tetapi kehalusan olah rasa dalam seni gerak dan akal budi semoga anak – mampu menjadi pribadi – pribadi yang berkarakter, mampu menebar benih – benih kebaikan dalam bersosialisasi di dalam keluarga, komunitas dan masyarakat.Sukses selalu anak – anaku doa para orang tuamu menyertai dalam setiap langkah gerak karyamu. Sukoco/ sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan