Oei Hong Djien kolektor otodidak

 Seni

SEDULURNYENI.COM. Dalam serangkaian acara mangayubagyo ulang tahun bapak Oei Hong Djien ( OHD ) yang ke- 80 salah satunya adalah pameran yang bertajuk Ekspresi  Alami yang di selenggarakan di TAHUNMAS ART ROOM KASONGAN yang resmi dibuka kamis malam 2 Mei 2019 oleh Bapak Oei Hong Djien (OHD) .

Sebagai pengantar dalam sambutanya, Timbul Raharjo ketua penyelenggara pameran menyampaikan bahwa pameran kali ini adalah pameran yang pesertanya perupa otodidak yang berekspresi alamiah tanpa beban dan kadang liar, secara naluriah tumbuh diluar jalur akademik, namun jiwanya terbakar pada penciptaan seni rupa yang bebas sesuai dengan  imajinasinya. Mereka memasuki ruang terbuka untuk berekspresi , berkreasi, dan berinovasi , memiliki kesadaran untuk menghargai karya sendiri dan lebih pede .

Digenapi pula oleh bapak OHD bahwa para pelukis otodidak tidak kalah dengan yang dari akademisi, maesto Afandi juga Otodidak , sayapun adalah kolektor otodidak , gak ada sekolahnya dengan ekspresi memberi semangart kepada seniman yang hadir.

Dengan diiringan musik dari tejo badut OHD berserta tamu undangan  diantaranya Nasirun melakukan dansa sebelum pemotongan tumpeng yang akan di serahkan kepada Timbul Raharjo sebagai tanda pameran resmi dibuka. Pameran di ikuti  40 seniman otodidak dan akan berlangsung 02-09 Mei 2019.Sukoco


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan