Mural Bersama Jogja PSROO di Ndalem Jayaningratan

 Seni


SEDULURNYENI.COM – Dalam rangka menyambut para tamu peserta Pameran Seni Rupa Offline- Online dan para pengunjung yang dimungkinkan akan belanja lukisan dan karya rupa 3 D di Ndalem Jayaningratan Jl.Dagen  no.219 Yogyakarta pada 5 s/d 14 Oktober 2019 yang tinggal beberapa hari lagi , tim sukses pameran memberi ruang ekspresi kepada seniman Mural untuk ambil bagian dalam PSROO, melukis dinding bangunan sebelah kiri yang rencananya akan menjadi ruang tongkrongnya Seniman Tanah Air kedepannya nanti.
Ide mural tersebut muncul dari paguyuban Ndalem Jayaningratan yang disampaikan oleh N.Renaldi selaku koordinator  perupa paguyuban kepada Sukoco Hayat DP disambut baik, direspon bersama dengan tim sukses pameran yang di gawangi Rully ketua paguyuban Ndalem Jayaningratan akan dilaksanakan pada hari kamis 26 September 2019 mulai pukul 10.00 s/d selesai. Para pemural tercatat sebagai Artist MURAL BERSAMA jogja PSROO dan akan mendapatkan sertivikat dari penyelenggara.

Lokasi Tembok Ndalem Jayaningratan yang siap di mural bersama
Sebagai tuan rumah, Pak Sigit Koordinator Kelola Bangunan dan Bung Erwin selaku RW setempat mengijinkan kepada para Sedulur Nyeni dari luar kota bilamana ingin rebahan istirahat melepas lelah dipersilakan Balai RW dengan fasilitas Toilet, TV,Fan, Tiker bisa dipakai untuk base camp seniman selain tanggal 7 Oktober karena ada acara di situ.
Gayung bersambut publikasi acara mendapat respon positif dari seniman partisipan mural di antaranya:

1.N.Rinaldy
2.Jajang Kawentar
3.Zefanya Ale
4.Slamet Jumiarto
5.Nur Azizah
6.En Iskandar
7.Herlina Van Tojo
8.Budex Sempu
9.Yoelexk Diposentono
10.Bas Andi Seno
11.Anna Prila
12.Sigit Suntoro

13. En Iskandar

Dimungkinkan masih akan bertambah para seniman yang ikut dalam mural bersama ini. Tema masih tetap sama dengan tema utama PSROO yaitu “ Bebas Gaya Santun Dalam Rupa “ agar para pengunjung betah dan tertarik untuk selfie di area mural sebagai kenangan dokumentasi di event Jogja PSROO ndalem Jayaningratan serta memupuk kebersamaan para seniman untuk semakin guyub. Sukoco/ sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan