Lukisan Agoes Anak Asyik dengan Medsos

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Lukisan dibuat oleh pengkarya dengan maksud tertentu, bisa hanya sebagai bagian dari komponen interior penghias ruang, ataupun penyampaian sebuah pesan lewat bentuk visual yang dilukiskanya, bisa jadi luapan ekspresinya untuk di tranfer ke media diantaranya kanvas, kertas dll.
Melihat karya Agoes S Perupa Yogyakarta ini saya langsung teringat dengan kenyataan yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Bentuk figur seorang anak-anak sedang bermain Hp dengan dikelilingi simbol-simbol medsos. Saya katakan bermain karena usia masih kategori anak – anak, dunia anak-anak adalah bermain, tidak mungkin anak itu berbisnis atau bekerja menggunakan Hp untuk berkomunikasi dengan partner bisnisnya.
Mungkin berbeda dengan yang anda tafsirkan, mungkin juga sama. Demikian interpretasi terhadap sebuah karya sangat relatif antara penikmat satu sama yang lainya, ini terjadi karena tingkat apresiasi dan pengambilan sudut pandang yang berbeda pula.
Spontan karya Agoes membenarkan bahwa kenyataan jaman ini, jaman millenial, jaman now, anak-anak begitu mudah dan sangat menikmati gadged.
Entah apa yang di pesankan Agoes tentang karya ini, setidaknya sudah membuat kita-kita bertanya? Maksude kepriye mas agoes?
Baiklah,ini karya beliau yang telah di pamerkan pada bulan Oktober hingga Desember 2019 kemarin di PSROO Art Exhibition, Yogyakarta.
Besuk saya akan ketemu pelukisnya dan saya akan tanyakan lebih jauh mengapa beliau melukis seperti itu. Sukoco/ sedulurnyeni (3/3/2020)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan