Lomba Tari Online Menyatukan Penari Tanpa Jaga Jarak

 Seni

SEDULURNYENI.COM Yogyakarta 23/4/2020, Di tengah suasana negri ini dan dunia sedang di goncang pandemi Virus Covid 19 yang tidak jelas kapan berakhirnya, Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak bepergian kemana – bila tidak penting, secara psikologis membuat kejenuhan dan ketakutan saat pemberitaan di medsos kencang dengan corona.

Sebagai pelaku dan penggiat seni ” Hayat, Yulia,Warsana, Hertanti, Umi dan teman di Sanggar Seni Sedulur Nyeni yang biasa bersama-sama melakukan kegiatan dan berinteraksi dengan banyak orang, merasa sedih dan kesepian, kangen dengan canda tawa riang anak-anak .

Terbesit rasa sepi dan kejenuhan ini untuk tidak larut dalam situasi seperti pamdemi covid 19 ini, kami pingin hiburan, menghibur juga agar kita – kita yang diluarsana senang, karena hati senang akan memberikan imunitas lebih baik, pungkas Yulia.

Bertujuan membuat hiburan dan kegiatan positif serta untuk edukasi juga tentang peran positif teknologi kekinian diantaranya fasilitas video dalam smartphon, Kami Sanggar Seni Sedulur Nyeni mengajak dan merangkul memohon dukungan kepada sanggar- sanggar Lain untuk ikut berpartisipasi dalam Mensukseskan Lomba Tari Online Tingkat Nasional, semoga “Lomba Tari Online Menyatukan Penari Tanpa Jaga Jarak “, Jauh dimata dekat di hati, papar Hayat.

Selain dukungan dari sanggar-sanggar seni di jogja dan dari berbagai kota di Indonesia.Maya Selaku Korwil AWPI juga senang atas ide kreatif Sedulur Nyeni .
Ibu Erna beserta tim PKK kabupaten Bantul juga mensuport agar acara terselenggara dengan sukses.

Guruh Susanto President Ori Rekor Indonesia yang berkedudukan di Bandung juga mendukung kegiatan ini, Sanggar Seni Sedulur Nyeni sudah beberapakali menjadi mitra dan Duta Juga di bidang Seni Budaya Untuk Wilayah Jogja Dan Jawa Tengah.

Bersama rekan – rekan panitia yang lain, kami siap memberikan kegiatan penghiburan dan bukan sekedar kompetisi, karena lomba tari ini bebas, tanpa batasan usia agar semuanya ikut merasakan kegembiraan dan tetap semangart berkarya.

Secara teknis peserta lomba merekam karyanya dengan video dan dikirimkan kepada panitia, akan di nilai oleh Dewan juri diantaranya Dari Dosen Tari ISI Yogyakarta dan akan di umumkan tanggal 1 Mei 2020 di IG sedulurnyeni, WAG Peserta, Medsos dan Media Online. Donasi peserta 50.000,- di kirim ke Rek Sanggar Seni Sedulur Nyeni yang tertera di poster, Video dikirim ke WA Panitia 085701798344 paling lambat 25 April 2020.

Pemenang 1,2,3 akan mendapatkan Tropy dan Uang Pembinaan serta Piagam dari Original Rekor Indonesia, Harapan 1,2,3 mendapatkan tropy, semua peserta mendapatkan piagam virtual dari panitia.
Ada tambahan hadiah 500 Ribu Rupiah untuk Juara Favorit pilihan pemirsa bagi Video peserta yang di tayangkan di Channel Youtube Sedulur Nyeni.Total hadiah yang diberikan jutaan rupiah. Penilaian pemirsa berdasarkan jumlah kunjungan/ Viwer like, komen dan tentunya subscribe mulai Tgl 26 April hingga 29 Mei 2020, diumumkan 30 Mei di Youtube Sedulur Nyeni dan medsos serta media online .

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia lomba, diperoleh DAFTAR PESERTA LOMBA TARI ONLINE TINGKAT NASIONAL YANG SUDAH KIRIM VIDEO

1. Yuliana Dewi Fitriani ( Majalengka )
2. Sulastri Dwi Astuti ( Jogja )
3. Fadil Alfayat ( Jogja )
4. Mardians Putriana Dewi ( Jogja )
5. Nida Roudhotus Salamah ( Indramayu )
6.Muhammad Albin Dirgantara ( Palembang )
7.Qanita Diana KH (Bandung )
8. Annindya Citra ( Jogja )
9. Putri Dewi Cahyani ( Jogja )
10. Dwi Dian Nandawati ( Banyuwangi )
11.Anugrah Ayu Setyarini (Mojokerto)
12. Andika ( Jogja )
13. Amira Ramadan ( Bantul )
14. Rara
15. Sunny
16. Nabila firamanda latifa (jogja)
17. Fayanna Annaila Sakhi ( Jogja )
18. Ananda Navisya ( Jiogja )
19. Amira Nur Safitri ( Jogja )
20. Zaila Firsya Kichi Aurora ( Jogja )
21. Elisabhet Gracia Putri ( Jogja )
22. Putri Dyah Ayu Widyowati ( Jogja )
23. Deassy ( Palembang )
24.Theresia Diyah Suarcani(Jogja)
25. Naswa Aqila ( jogja )
26. Tiara Maharani ( Mojokerto )
27. Elsa (Semarang )
28. Amelina Musyaf Prayogo
29. Panca Kasih Atmajani (Bantul)

30.Silvina Della Perwita (Bantul )

31.Belvania Cinta Wiaringmanah (Bantu)

Masih beberapa peserta yang belum mengirimkan video dan ditunggu hingga pukul 23.00 pada tanggal 25 April 2020. Sukoco/ Sedulur Nyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan