Lomba Tari Online Beri Hiburan dan Imunitas

 Seni

Yogyakarta 31/3/2020, Di tengah suasana negri ini dan dunia sedang di goncang Virus Covid 19 yang tidak jelas kapan berakhirnya, anjuran pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tidak bepergian kemana – bila tidak penting, secara psikologis membuat kejenuhan dan ketakutan saat pemberitaan di medsos kencang dengan corona.

Sebagai pelaku seni yang biasa bersama-sama melakukan kegiatan dan berinteraksi dengan banyak orang, merasa sedih dan kesepian, kangen dengan canda tawa riang anak-anak sanggar.

Terbesit rasa sepi dan kejenuhan ini untuk tidak larut dalam situasi seperti ini, kami pingin hiburan, menghibur juga agar kita kita yang diluarsana senang, karena hati senang akan memberikan imunitas lebih baik.

Bertujuan membuat hiburan dan kegiatan positif serta untuk edukasi juga tentang peran positif teknologi kekinian diantaranya fasilitas video dalam smartphon, Kami Sanggar Seni Sedulurn Nyeni mengajak dan merangkul memohon dukungan kepada sanggar- sanggar dan komunitas seni lain untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Lomba Tari Online Tingkat Nasional.

Selain kepada sanggar-sanggar seni di jogja, Bersama AWPI ( Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ) dan Juga Original Rekor Indonesia yang selalu siap mensuport kegiatan Seni Selerti ini. Tentunya kami minta restu juga kepada dinas kebudayaan.

Maya Selaku Korwil AWPI wilayah Jawa dan Sumatra mendukung dan senang dengan keterlibatan AWPI Kota Jogja khususnya, AWPI DIY pada umumnya merekomendasikan untuk share Poster dan berita kepada teman – teman AWPI Setanah Air.

Guruh Susanto President OrI Rekor Indonesia juga mendukung kegiatan ini, dan Sanggar Seni Sedulur Nyeni sudah keberapakalinya menjadi mitra dan Duta Juga di bidang Seni Budaya Untuk Wilayah Jogja Dan Jawa Tengah.

Bersama rekan – rekan panitia yang lain, kami siap memberikan kegiatan penghiburan dan bukan sekedar kompetisi, karena lomba tari ini bebas, tanpa batasan usia agar semuanya ikut merasakan kegembiraan dan tetap semangart berkarya.

Secara teknis peserta lomba merekam karyanya dengan vidio dan dikirimkan kepada Panitia paling lambat tgl 25 April 2020 Dan akan di nilai oleh Dewan juri diantaranya Dari Dosen Tari ISI Yogyakarta, dan akan di umumkan tanggal 1 Mei 2020 di IG sedulurnyeni, WAG Peserta, serta Medsos lainya, dan Media Partner AWPI

Pemenang 1,2,3 akan mendapatkan Tropy dan Uang Pembinaan , Serta Piagam Dari Original Rekor Indonesia, Harapan 1,2,3 mendapatkan tropy, Semua peserta mendapatkan piagam virtual dari panitia, Donasi peserta 50.000,- di kirim ke Rek Sanggar Seni Sedulur Nyeni yang tertera di poster, Video dikirim ke WA Sukoco Hayat 085701798344 paling lambat 25 April 2020. SKC/ SN


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan