LOMBA MEWARNAI SEBAGAI MEDIA EKSPRESI UNTUK ANAK LEBIH KREATIF

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Lomba mewarnai ini diadakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 10 Januari setiap tahunnya. Sesuai dengan tema pada acara ini bahwa Acara ini diadakan untuk melatih kepekaan anak terhadap kepedulian lingkungan, melatih kreatifitas anak, melatih anak untuk bersosialisasi, serta mengisi liburan anak dengan meminimalisir penggunaan gajed.   Acara ini di adakan sebagai langkah awal tahun bagi TP PKK Desa Karang untuk menumbuhkan semangat bagi para warga masyarakat Desa Karang. TP PKK desa Karang yang diketuai oleh Yuliati Hewi Trisnawati, S.E.,  baru sekali ini mengadakan Lomba mewarnai, antusias peserta sangat bagus, terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut, ada sekitar 150 peserta dari wilayah Klaten dan sekitarnya.  Acara ini diadakan pada tanggal 12 Januari 2020, di ikuti oleh peserta usia PAUD hingga SD kelas 6.

Kegiatan ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang media berekspresi. Dari kegiatan ini di harapkan bisa memunculkan semangat kreatifitas bagi para peserta. Acara ini diselenggarakan oleh TP PKK Desa Karang, Kec. Delanggu, Kab. Klaten. Ketua panitia dari kegiatan ini adalah Novita Wahyuningsih, S.Sn., M.Sn. Acara ini merupakan salah satu wujud dari program pemerintah tentang Desa Ramah Anak, kita mencoba memberikan metovasi dan ruang kepada anak untuk bebas berekspresi. Acara ini berlangsung selama 4 jam, dengan rangkaian acara registrasi, pembukaan, lomba mewarnai, sesi penilaian Juri, dan pengumumam hasil pemenang. Pada saat sesi penilaian Juri di adakan lomba pentas kesenian oleh anak-anak desa Karang.

Pentas tersebut diantaranya adalah berupa pentas tari-tarian, drama tari, cerita anak, bernyanyi, hafalan surat pendek dan membaca puisi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat serta meningkatkan kreatifitas anak. Diharapkan juga bahwa kegiatan ini bisa di adakan setiap tahun untuk memotivasi anak agar lebih keatif.(Novita)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan