Konser Tari Online Indonesia Mendunia Di Gelar di Youtube Sedulur Nyeni

 Seni

ko

SEDULURNYENI.COM – Bantul (11/6/2020), Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan keaneragaman budaya. Dunia melirik Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Namun dalam situasi normalisasi pandemi corona 2020 wisatawan luar negri maupun domestik belum bisa kembali pulih seperti biasanya.

Pekerja seni dan pelaku pariwisata menata kembali untuk persiapkan strategi menuju keadaan normal kembali.

Pameran seni, konser dan pentas secara offline dirancang beberapa bulan kedepan , diantaranya Sanggar Sedulur Nyeni Juga akan adakan kegiatan Offline di akhir November 2020.

Untuk mengisi hari – hari dirumahaja sebelum keadaan normal Sanggar Sedulur Nyeni menyelenggarakan Konser Tari Online Indonesia Mendunia sebagai kepanjangan lomba tari online yang telah diselenggarakan terdahulu pada bulan April dan Mei 2020 kemarin.

Sanggar Sedulur Nyeni memberi ruang ekspresi kepada Para Penari , Sanggar dan pelaku seni yang terlibat di dalam produksi Video, termasuk pihak sekolah dan lain-lain untuk dapat mengoptimalkan channel Youtube Sedulur Nyeni sebagai sarana promosi dan publikasi.

Konser Tari Online Indonesia mendunia di youtube sedulur nyeni di ikuti beberapa penari dari berbagai kota diantaranya Nikeyza dari Surabaya, Nida Indramayu, Oriza Bandung, Annindya Citra Bantul, Panca Kasih Atmajani Bantul, Ananda Navisya Jogja, Hilma Bijak Savana Tangerang Banten, Almira Nur Safitri Jogja, Yuliana Dewi Fitriani Majalengka, Galih Parikesit Bantul, Nadine Kaifa Gendis A Gresik, serta Bellvania Cinta Wiaringmanah Bantul sebagai peserta terkecil yaitu usia 5,5 th dari Sanggar Sedulur Nyeni, beberapa peserta juga akan menyusul diantaranya Laras (SN) dll.

Konser telah berlangsung sejak tanggal 10 Juni 2020 mulai pukul 10.00 hingga 30 juni 2020 mendatang di channel youtube sedulur nyeni. Dari hasil pantauan pengunjung Sedulur Nyeni dalam 1 hari total sudah mencapai ribuan pengunjung menunjukan bahwa anemo masyarakat terhadap dunia tari khususnya anak sangat bagus.

Dan tak boleh dipungkiri bahwa semakin kedepan dunia maya semakin bisa dioptimalkan untuk menjadi tempat untuk mengembangkan kegiatan seni. Sedulur Nyeni sudah merintis jauh sebelum covid 19 merebak. 2019 lalu pameran Seni Rupa Virtual pertama di Indonesia di selenggarakan .

Semoga kegiatan konser, lomba-lomba di dunia maya semakin menjadi bagian dari hidup kita sehari – hari sebagai bentuk sinergitas dengan kemajuan jaman dan tehnologi. Sukoco Hayat DP.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan