Kelompok Sepi Ramaikan Seni Rupa Jogja Istimewa

 Seni

SEDULURNYENI.COM. Kegiatan Pameran Seni Rupa di Yogyakarta terus menerus di selenggarakan di berbagai tempat silih berganti meyakinkan bahwa Yogyakarta benar-benar Istimewa. Satu lagi komunitas yang menamakan Kelompok Sepi  menggelar karyanya di Galeri Gejayan, Universitas Sanata Dharma,Jl Affandi,Mrican, Yogyakarta, yang di buka pada tgl 3 Agustus 2019 oleh Bpk Pupuk DP, dan berlangsung hingga 9 Agustus 2019 mendatang.

Dalam pembukaan pameran juga di meriahkan oleh suara emas  Yakobus membawakan lagu ciptaanya (bersama Samuel) dengan judul Hati Gembira. Selain Yakobus Lukman jaga tak kalah menarik menghibur bersama Organ Kendang “AJR PRO” serta beberapa artis lainya sambil menikmati hidangan menu angkringan serta kopi panas, jahe dan teh hangat membuat suasana pembukaan pameran menjadi tambah meriah.

Sedikit kembali mengulas tentang Kelompok Sepi seperti yang di sampaikan Agus Nuryanto Ketua Kelompok Sepi yang juga sekaligus ketua panitia pameran saat di wawancarai jurnalis sedulurnyani.com dibentuk pada tahun 1998 di saat kondisi politik yang tidak kondusif saat itu. Agus Nuryanto bersama Ouda Teda Ena dan Diana mempelopori terbentuknya kelompok ini dengan keterbatasannya memberi nama Sepi yang berarti Seniman Pinggiran, pameran pertama di Museum Benteng Vredeburg pada th 1998, dan pada tahun ini adalah  pameran kelompok Sepi 21 plus dengan 13 peserta yang  militan, diharapkan makin menambah semangat dan meramaikan Seni Rupa Jogja  khususnya, Indonesia dan dunia, tambahnya. Sukoco/red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan