Juri Pilih 6 Juara Lomba Tari Online di Channel Youtube Sedulur Nyeni

 Seni

SEDULURNYENI – Lomba Tari Online Tingkat Nasional di Channel Youtube Sedulur Nyeni telah berlangsung sejak tanggal 26 April 2020 pukul 00.01 WIB dan akan berakhir pada tgl 29 Mei 2020 mendatang.

Dalam lomba tersebut ada dua jalur penilaian, yang pertama penilaian dari dewan juri dimulai 26 s/d 30 April 2020 untuk memperoleh juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 serta jalur penilaian juara vaforid oleh pemirsa di youtube.

Rabu 29 April 2020 dewan juri yang terdiri dari Dosen Tari Institut Seni Indonesia yaitu Drs. Surojo, M. Sn. dan
Dra. Hj. Setyastuti, M. Sn. beserta perwakilan dari pekerja seni di Jogja telah memberikan penilaian terhadap peserta yang berjumlah 46.

Penilaian pada hari Rabu tersebut yang juga bertepatan dengan Hari Tari Sedunia baru bisa menilai 21 peserta menjadi moment penting yang bersejarah untuk dunia tari di Indonesia di dunia maya dengan adanya lomba tari online yang baru pertamakali diselenggarakan di Youtube.

Karena waktu dan energi yang terkuras okuntuk melihat, merasakan dan menilai penampilan tari di video peserta yang bervariasi, sehingga harus dilanjutkan pada hari berikutnya, rata – rata durasi tarian lebih dari 6 menit.

Kamis 30 April 2020 dewan juri kembali melanjudkan penilaianya di markas Sanggar Sedulur Nyeni Jl Rakailayang V/162 Perum Gunung Sempu,Tamantirto, Kasihan,Bantul.

Dari hasil penilaian dewan juri dengan kriteria Wiraga, Wirama, dan Wirasa memutuskan 6 juara sebagai berikut :
Harapan 3 dengan nilai 730 diperoleh penari bernama Almira Sahda Asharika
Harapan 2 dengan nilai 740 diperoleh penari Fadil Alfayat
Harapan 1 dengan nilai 745 diperoleh penari Jerry Bayu Mawardi
Juara 3 dengan nilai 750 diperoleh penari dengan nama Nikita Zilvilia Ayu Putrie
Juara 2 dengan nilai 760 diperoleh penari bernama Nida
Dan Sebagai juara 1 diperoleh penari Alizka Novia Salzabila dengan nilai sebesar 775

Dengan selesainya penilaian tersebut dewan juri memberikan ucapan selamat bagi pemenang serta jiwa sportif bagi yang belum beruntung,
berharap kompetisi ini dapat dengan kompetisi ini diharapkan dapat memberikan semangart para penari untuk lebih meningkatkan kwalitas, dan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

Kami senang dan bangga dengan terselenggaranya acara ini dan harapan kami semoga menjadi agenda rutin Sanggar Sedulur Nyeni bersama Channel Yutube Sedulur Nyeni tambah Drs. Surojo, M. Sn.

Hadiah tropi, piagam dan uang pembinaan akan diberikan  bersamaan dengan diperolehnya juara favorid pilihan pemirsa di Youtube Sedulur Nyeni pada tanggal 30 Mei 2020. Dan sambil menunggu polling pemirsa yang terus bergulir, Sanggar Sedulur Nyeni mengajak peserta untuk relaksasi dangan Mengadakan Konser Tari Online Indonesia di youtube Sedulur Nyeni terbuka untuk umum yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2020 dan sudah mulai dibuka pendaftaran sejak 29 April hingga 5 Juni 2020 dengan contact person Sukoco Hayat di Cat WA 085701798344. Skc / Sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan