GIAT TMMD BERSAMA WARGA WORA WARI MEMBANGUN JALAN

 Seni

GIAT TMMD BERSAMA WARGA WORA WARI MEMBANGUN JALAN

GIAT TMMD BERSAMA WARGA WORA WARI MEMBANGUN JALAN

SEDULURNYENI.COM – Giat TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)diPedukuhan Wora Wari,Kalurahan Sukoreno,Kapanewon Sentolo,Kabupaten Kulon Progo (13/03)

Seperti yang di katakan Lurah Kalurahan Sukoreno Olan Suparlan,S.OS.yang di dampingi Babinsa Kalurahan Sukoreno,Sertu Jarab Sugiyanto dan juga di dampingi oleh Dan Ramil Sentolo dari Kodim 0731 KulonProgo Kapten ZCI Purnama.
“Kegiatan tersebut dimulai pukul:07.30 wib–15.00 wib dilaksanakan dengan gotong royong ,melibatkan anggota masyarakat,Karang taruna,ibu-ibu PKK,perangkat pamong desa setempat,TNI,POLRI,BRIMOB,Relawan. Untuk membangun akses jalan menuju kesektor pertanian dipedukuhan Wora wari yang sudah rusak parah dan jalan tersebut menghubungkan antar beberapa
pedukuhan (tuturnya).


Dengan mengalokasikan anggaran dana dari PEMDA Kulon Progo.Untuk pengerasan jalan,Pj:750m,L:3m,T:0,12 .yang sudah di mulai tanggal:02–Maret .dengan target sampai akhir bulan selesai.Dengan semangatnya warga masyarakat Wora Wari, Kalurahan Sukoreno yang terdiri dari 13 pedukuhan,52 rt,dan 26 rw juga di bantu anggota TNI–POLRI ,akhirnya Pengerasan jalan menuju persawahan /pertanian sudah mencapai 50 %.

Dengan harapan adanya TMMD(Tentara Manunggal Membangun Desa)masyarakat bisa menjaga dan merawat bangunan tersebut bisa awet,dan di gunakan untuk akses ke sektor pertanian (menggunakan jalan dengan merasakan aman dan nyaman)tandasnya.

Juga di sampaikan oleh Kapten ZCI Purnama,dengan TMMD(Tentara Manunggal Membangun Desa) adalah mewujudkan rasa kebersamaan ( gotong royong)antara TNI dan POLRI dan masyarakat,sehingga menciptakan rasa harmonis dan sinergitas di lapangan (imbuhnya).

Babinsa Sertu Jarab Sugiyanto menambahkan,bahwa pengerjaan pengerasan jalan di pedukuhan Wora Wari mereka dengan semangat tulus ikhlas membantu dengan gotong royong,tidak mengenal lelah ,tdk mengenal hari libur,tidak mengenal panas,demi warga masyarakat dan juga selalu patuh dengan PROKES.

REPORTER:ITUS.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan