Demo Lukis Untuk Berbagi Kepada Sesama

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Terinspirasi dari berbincangan dengan Ibu Para Seniman Indonesia “ Mami Kartika Afandi “ saat menginisiasi pameran seni rupa karya Perupa Difabel sore 22 Agustus 2019 di Gallery Omae Kartika, Kabahagiaan datang bila karya kita mempunyai arti bagi sesama, di tohok dengan Pelukis Kondang Nasirun dengan Istilah “Meng Akbarkan Tuhan” seniman sebaiknya menyukuri nikmat, anugrah talenta dengan berbagi kasih terhadap sesama.

Di tempat yang sama perbincangan juga berlanjut dengan tokoh senior Sanggar Bambu Totok Buchory menyambut baik gagasan yang dilontarkan untuk merubah kegiatan on the spot / melukis langsung bukan hanya sekedar melukis bersama, namun kita kemas dan dirubah menjadi seni pertunjukan Demo Melukis, agar seni pertunjukan juga di ramaikan  oleh para Pelukis Demo Melukis ( On the Spot ) dan menjadi  tontonan yang tidak kalah menarik dengan pertunjukan teater atau pertunjukan musik.

Dari kedua hal tersebut kita kawinkan menjadi agenda acara yang bersinergi dengan agenda Demo Lukis yang diadakan oleh Edu Art Forum di hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 mulai pukul 9 s/d selesai di Taman Budaya Yogyakarta. Di persilakan bagi siapa saja untuk berkunjung menyaksikan pertunjukan “ Demo Lukis Untuk Berbagi Kepada Sesama “ . Karya Lukis hasil demo dijual langsung/ di lelang bagi siapa saja yang tergerak Untuk berbagi, peduli terhadap kemanusiaan. Secara tehnis hasil penjualan 50 % untuk kemanusia dan kami akan koordinasikan dengan penyelenggara edu art  Drs. Mahyar Suryaman serta  para seniman peserta Demo Lukis  kepada siapa kami akan salurkan dana ini, semoga gagasan baik menghasilkan yang baik juga mengetuk para dermawan untuk mengoleksi karya kita sebagai sarana berbagi  terhadap sesama dalam segala keterbatasan dan kelebihan sebagai wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Akbar.

Beberapa Seniman yang siap beraksi dalam pertunjukan “Demo Lukis  Untuk Berbagi Kepada Sesama” dengan sponsor cat akrilik SINAR antara lain:

1. Lucia Astuti Solo.
2. Sukoco Hayat. Jogja
3. Harbani.
4. Teddy Suchyar. Bandung
5. johnny gustaaf
6.Yoyok
7. Hety Nurani
8. Bimo Prakoso
9. Totok Buchori
10.Andi Kartowijoyo

11,Dn.Koestolo

Mari jangan sia siakan kesempatan untuk berbagi dengan cara mengoleksi lukisan yang di lukis secara langsung di muka umum dan mengenal lebih dekat dengan para senimanya di Taman Budaya Yogyakarta yang di selenggarakan edu art forum pada tangga 26 Agustus 2019 mulai pukul 9.00 s/d selesai. Sukoco/sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan