Dance Kompetition di Lippo Plaza Bukan Kompetisi Biasa

 Seni

 

Sedulur Nyeni Dance menerima piala, piala dan uang pembinaan

SEDULURNYENI.COM – Yogyakarta 22 Februari 2020 Sebuah dance kompetisi telah di gelar di Lippo Plaza Yogyakarta di selenggarakan oleh WCTU Indonesia bekerjasama dengan LIPPO Plaza dimulai sejak pukul 11.OO WIB s/ d selesai.

 

Dalam sambutanya Ibu Yuli selaku ketua panitia mengajak para generasi muda untuk mencintai kekayaan budaya kita, diataranya seni tari yang merupakan warisan budaya nenek moyang kita perlu kita lestarikan dan kembangkan.
Salah satu alasan mengapa kompetisi dance ini di gelar untuk memberi ruang ekspresi kepada generasi muda dalam kreatifitas menciptakan gerak tari modern dengan iringan musik daerah yang ada di negeri Indonesia. Kompetisi ini tidak hanya sekedar lomba tari saja namun kami juga bekerjasama dengan BNN serta RS Siloam Yogyakarta untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang mengancam anak – anak dan remaja. Menurut Bapak Susilo dari BNN dalam penyuluhan di tengah perlombaan sedang istirahat.

Yogyakarta menurut beliau sangat rawan terhada peredaran narkoba sehingga BNN sangat senang untuk bekerjasama dengan siapa saja untuk memberikan penyuluhan dan memberantas narkoba yang ditegaskan pula oleh perwakilan dokter dari RS Siloam yang memberikan penyuluhan tentang bahaya merokok.

Setelah penyuluhan selesai dewan juri mulai mengumumkan pemenang lomba dan diantara pemenang yang sempat di temui sedulurnyeni.com diantaranya juara 1 dari ZDC, juara 2 dari Amazing Dance Crew, Juara 3 dari Kenyo Cengkir serta juara harapan 3 dari Sedulur Nyeni Dance ( SN Dance Gunung Sempu ) yang terdiri dari 5 dancer yaitu Panca, Laras, Silvi, Dilla dan Hemas ).Mereka senang dengan perolehan juara tersebut, para orang tuanya juga senang dengan kesenangan anaknya, Ibu Yulia, Ibu Umi, Ibu Hemas, Ibu Hertanti, Ibu Evi sangat memberi suport kepada anak- anaknya. Dilla rencana akan melanjutkan sekolah di SMKI papar Ibu Evi kepada jurnalis SN,dan Kami Senang bila mbak Dilla bisa di terima di SMKI nantinya bisa membimbing adik adiknya di Sanggar Sedulur Nyeni papar Ibu Hertanti.

 

Ibu Yulia juga sangat senang atas bergabungnya mbak Citra dan Sekar dalam SN Dance, sehingga kami bisa mendapat bimbingan juga dari Mbak Citra yang sudah berpenalaman dalam lomba tingkat nasional serta banyak prestasi yang di raihnya. Yulia sangat optimis SN Dance semakin kuat dan kompak. Kami juga akan mendapatkan pelatih baru dari ISI Jogja ” mbak Uci namanya” siap melatih mulai bulan April mendatang, papar Ibu Yulia salah satu pengurus di sanggar Sedulur Nyeni Dance. Skc


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan