Ada Art Shop di Gallery Gedung Tua Jogja

 Seni

SEDULURNYENI.COM – Setelah melalui perjalanan panjang,Gedung Tua Ndalem Djayaningratan Jl.Dagen 219 Yogyakarta yang merupakan bangunan peninggalan Sultan HB VII telah menjadi pusat kegiatan berkesenian di tengah kota Yogyakarta. Kegiatan seni budaya mulai di gelar sejak setahun lalu. Dan tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2019 sebuah perhelatan Pameran Seni Rupa Offline – Online digelar dan menyulap bangunan tua yang begitu rusak menjadi sebuah gallery yang representatif untuk memajang karya seni rupa Lukisan dan karya 3 dimensi dari para seniman dari seluruh Indonesia, tentunya dengan perjuangan para seniman pendukung, anggota Paguyuban Seni Budaya Sosrodipuran, Sedulur Nyeni , Warga Kampung dan pemerintah setempat serta Panitia PSROO yang sangat bersemangat untuk mempublikasikan di dunia maya melalui medsos FB, IG, dan Youtube serta WAG.

PSROO yang rencana hanya sampai pada 14 Oktober akhirya digelar hingga Akhir Tahun 31 Desember 2019 dengan alasan agar Galerry bisa lebih optimal mengambil momen liburan serta memberi peluang pada seniman untuk lebih lama dalam memajang karya serta menjadi sarana apresiasi dan edukasi bagi pengunjung. Konsep kali ini di kembangkan menjadi ” PSROO dan Art Shop “agar ada peluang pasar yang lebih mendekatkan diri kepada pengkoleksi karya/ pembeli. Tentunya tidak mudah untuk mengatur serta memberi honor kepada petugas penjaga pameran, biaya oprasional lainnya, untuk itu dikerahkan pula seluruh anggota paguyuban untuk menjadi marketing dan kepada seluruh komponen masyarakat termasuk dari tukang becak hingga Manager Hotel secara offline. Dan secara Online publikasi di medsos juga di gencarkan FB , IG, Facebook tentang PSROO menjadi semakin populair bagi nitizen.

Untuk itu bagi seluruh pecinta seni yang sedang berlibur di Jogja sempatkan mampir di Ndalem Djayaningratan Gallery Jl. Dagen 219 Yogyakarta untuk menikmati keindahan karya seni rupa dari artist PSROO dari seluruh Indonesia serta berbelanja aneka produk seni lainya. Skc 24/10, sedulurnyeni.com


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan