7 Perupa Siap Ngabstrak di Tembi 2020

 Seni

SEDULURNYENI.COM 24 MEI 2019 .Perkembangan dunia seni khususnya seni lukis tak ada matinya. Upaya untuk selalu menampilkan sesuatu yang beda terus dilakukan oleh perupa dalam setiap kegiatan pameran yang marak dan tak ada bosanya hadir di setiap waktu di galeri dan ruang- ruang pamer yang berada di kota Kampus Seni Ngayogjokarto Hadiningrat.

Sebagai insan seni yang tidak mau tergilas jaman  7 perupa  merespon perkembangan seni lukis dengan mengintepretasi kahanan seni kedepan dengan memilih gaya lukis Abstrak sebagai ruang ekspresi yang lebih luas dengan gaya dan kekhasanya masing-masing akan menggalar Pameran Lukisan ” Abstraksi Tembi” di tahun 2020 dengan ketua panitia Menol Juminar.

Abstraksi yang dimaksud adalah kemampuan menangkap kahanan seni dengan mata pandang yang beragam dari  ke7 perupa untuk menyampaikan gagasan karyanya kepada kalayak penikmat seni.

Tembi adalah rumah budaya yang tepat untuk menggelar karya lukis 7 perupa, yang ramah dan toleransi terhadap perkembangan jaman seni millenial, memberi warna kebaruan dan siap berdialog dengan apresiator atas kritik dan saranya.

Tembi siap memberi ruang di tahun 2020 seperti yang di sampaikan Pak Totok (Tembi)  dalam tanggapanya mengenai proposal yang telah di ajukan Kelompok 7 Rupa pada pertenganhan Mei 2019, mengenai kepastian tanggal dan bulanya akan di sampaikan lebih lanjut oleh pak Totok.

Ke 7 perupa sangat berbangga dan bersemangat melihat respon Tembi sebagai rumah budaya yang sangat tanggap terhadap gairah Perupa dalam gejolak imajinasinya yang harus ada ruang tampil sebagai wujud eksistensi kesenimanan.

Melengkapi yang telah di uraikan di atas tujuan pameran antara lain :

– Memberi ruang ekspresi kepada Ke7perupa untuk mengekspresikan kahanan seninya menurut mata pandang masing-masing.

– Menggunakan gaya abstrak sebagai ruh dalam berkarya rupa yang masih relevan terhadap perkembangan jaman.

– Memberikan stimulus untuk kreatif menciptakan karya baru,

– Mengajak dialog rupa terhadap apresian lewat karya abstrak.

– Memberi warna atau ragam corak gaya abstrak terhadap perkembangan dunia seni rupa modern.

– Bersinergi dengan berbagai pihak pendukung untuk pelestarian seni lukis dan budaya lainnya.

Profile ke 7 perupa sebagai berikut :

  1. MENOL JUMINAR
  2. SUKOCO HAYAT DP
  3. INDAHNYA
  4. NILUH SUDARTI
  5. ANDI HARTANA
  6. GUNAWAN PASTEL BIRU
  7. JOAN MIROE

Bantul 24 Mei 2019, sukoco 


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan