AWPI DIY Kutuk Pelaku Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan

 Publik

Yogyakarta,sedulurnyeni.com – Tindak kekerasan terhadap wartawan terulang lagi, seperti yang telah dilansir beberapa media nasional diantaranya suaralpkpk.com 17/7/2021. Seorang wartawan bermana Persada Bhayangkara Sembiring yang adalah pemimpin redaksi media online jelajahperkara.com,telah disiram dengan sejenis air keras di bagian wajahnya oleh orang yang tidak dikenal hingga mengalami luka serius.Kejadian tersebut terjadi Minggu malam 25/7/2021 sekitar pukul 22.00 WIB di dekat simpang lalu lintas Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kuat dugaan motif penganiayaan terkait aktivitas pemberitaan oleh korban tentang berbagai tindak pidana perjudian yang menggurita di Kota Medan dan kota lainnya. Mendengar pemberitaan tersebut, Wawan beserta taman-teman wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI ) Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya Rubiyanto, Sugiyanto, Sukoco Hayat,Gie Raharjo, Muh Sanusi  beserta seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC AWPI DIY mengutuk   tindakan biadap tersebut.

 “ Kami AWPI  DIY mengutuk pelaku  tindak kekerasan terhadap wartawan tersebut “ kata Wawan selaku Ketua DPD disampaiakan di WAG AWPI DIY (28/7/2021). Disambut Sanusi Pengurus AWPI Kota Yogyakarta  “ Kita dukung dan kawal proses hukumya dengan tuntas agar hal tersebut tidak terulang lagi “.

Kejadian tersebut membuat prihatin para jurnalist DIY dan seluruh pengurus AWPI DIY turut mendoakan agar Persada Bhayangkara Sembiring segera sehat dan kembali bertugas. Sukoco Hayat.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan