SEDULURNYENI.COM Dipilih Mahasiswa ISI Untuk SOP

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM- Rabu (30/10/2019), Sejumlah mahasiswa Jurusan Tari, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta datang mengunjungi rumah pemilik situs berita atau web online sedulurnyeni.com yang terletak di perumahan Gunung Sempu, Tamantirto, Kecamatan Kasihan-Bantul, Yogyakarta. Kunjungan tersebut didampingi oleh Bapak Drs.Surojo, M.Sn selaku Dosen Pengampu guna menyerahkan dan menghantarkan beberapa mahasiswa yang  memilih  website online sedulurnyeni.com sebagai ruang belajar di lapangan. Kegiatan study di lapangan ini dikenal dengan istilah SOP (Studi Orientasi Profesi) yang menjadi salah satu mata kuliah yang ditempuh oleh mahasiswa semester 5 dan 7 Jurusan Tari Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Penerjunan yang berlangsung sore hari tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan yang disetujui seluruh pihak, baik secara jadwal, tugas, dan lainnya. Beberapa dari kesepakatan tersebut akan dilaksanakan sesegera mungkin, mengingat kembali tujuan dari Studi Orientasi Profesi kali ini berada pada tempat yang dimana harus mengupdate berita setiap harinya. Oleh karena itu, pemilik dari website berita online tersebut yaitu Bapak Sukoco Hayat DP telah memberikan satu tugas pertama pada ke 5 mahasiswa tersebut untuk meliput pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam sore hari tersebut.

Ke 5 mahasiswa yang memilih tempat tersebut  untuk dijadikan ruang belajarnya mengaku sungguh berbahagia dapat belajar dan mencoba menjadi jurnalis, dengan pengharapan suatu saat nanti dari pengalaman ini mendapat banyak ilmu dan bisa menjadi jurnalis yang profesional di bidangnya apabila kehidupannya nanti tidak selalu berada di garis atau jalur seni.

Kedatangan atas tujuan penerjunan ke lapangan tersebut berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Kegiatan terjun dilapangan dari mata kuliah Studi Orientasi Profesi ini akan berlangsung selama satu setengah bulan. “Semoga apa yang menjadi tujuan dari mata kuliah mahasiswa Jurusan Tari, Institut Seni Indonesia Yogyakarta tersebut dapat tercapai dan dapat saling memberikan ilmu atau berbagi pengalaman sesamanya” ujar salah satu mahasiswa yang ikut menghadiri pertemuan tersebut.(Deo)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan