Peringatan HAORNAS SD 1 Barongan Penuh Semangat Meraih Prestasi

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM- Pagi sehat ceria penuh semangat meraih prestasi SD 1 Barongan  Jetis, Bantul  6 September 2019 mengadakan peringatan Hari Olah Raga Nasional ( HAORNAS ) dengan agenda acara dimulai sejak pukul 06.00 regristrasi di ikuti semua komponen stakeholder dari siswa, guru, staf dan karyawan,Paguyuban Orang Tua Murid (POTM) dan Komite Sekolah bersinergi sukseskan acara HAORNAS yang pertama di lakukan selama ini di sekolah .

 

“Mens Sana In Corpore Sano”di dalam pikiran nan sehat terdapat pada tubuh nan sehat’ ditegaskan oleh H. Suhardi salah satu perwakilan dari Komite Sekolah yang sempat di temui sedulurnyeni.com bersyukur atas terselenggaranya acara  ini berkat kerjasama semua komponen. Sebagai guru olah raga SD 1 Barongan Hidayat menyampaikan bahwa senam masal menjadi pilihan yang tepat dalam acara ini untuk mengajak semua peserta bergerak sehat bersama setelah acara sambutan dari Ibu Kepela Sekolah. Di bidang olah raga lain Sensai Sarjana pengampu ekstra Karate juga ikut menampilkan anak didiknya Laras,Mahesa dan Faras yang telah mengantongi berbagai prestasi KEJURDA DIY. Menurutnya karate dapat membentuk karakter dan kedisiplinan anak serta  membawa nama harum sekolah dengan berbagai prestasinya.Di tempat berbeda Bpk Yassi Tri Hernawan sebagai guru yang di tugasi menjadi koordinator kegiatan siswa juga menjelaskan kegiatan rutin sebelum acara HAORNAS, data siswa berprestasi dan progres kegiatan selanjutnya .

Selain senam , perform karete dan tari, Arga Nova Nuryanto dengan sepatu rodanya juga ikut unjuk prestasi berputar- putar kesana kemari menunjukan kelihaianya dengan seragam lengkap helm menarik perhatian. Sebagi Ibu dari Arga, Nurhayanti Ningsih sangat senang dengan kemajuan sekolah ini di tegaskan pula oleh beberapa wali murid yang lain di sela sela melihat tempilan tari Flash Mob dan makan bubur bersama, diantaranya Yulia Ibu dari Laras sangat bangga dengan kepemimpinan Ibu Darmilah sebagai Kepsek SD 1 Barongan yang mempu meningkatkan segala aspek, diantaranya memberi ruang ekspresi serta suport kepada siswa-siswi yang berbakat.

Sebagai Kepala Sekolah yang bertugas sejak  bulan Februari yang lalu,Ibu Darmilah  menyampaikan misi visi sekolah antara lain “Terwujudnya siswa yang berakhlak mulia,berprestasi,cinta lingkungan serta berkarakter Indonesia” dengan branding sekolah “SD 1 Barongan adalah Sekolah Bertasbih”yang artinya Beriman, Taqwa, Aman,Santun,Berbudaya, Indah dan Hijau. Dalam kesempatan peringatan HAORNAS ini bertujuan untuk menggerakkan kembali, memberi semangat kepada Siswa, Guru dan Karyawan, Paguyuban Orang Tua Murid dan Komite Sekolah dengan kegiatan senam bersama, menampilkan pentas  para siswa juara POR Pelajar diantaranya  bidang Karate, Sepatu Roda dan juga  di harapkan mempu meningkatkan prestasi kedepan. Selain dukungan moril, POTM beserta Guru dan karyawan  juga memberikan kontribusi doorprice sejumah 160  bingkisan, harapanya hari ini kita bisa senang, dan bahagia bersama,Pungkasnya.Sukoco/sedulurnyani


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan